SOLOPOS.COM - Bek Argentina, Facundo Roncaglia (13) melakukan tekel terhadap gelandang Ekuador, Jefferson Montero (9), dalam laga persahabatan di Stadion MetLife, New Jersey, Sabtu (16/11/2013). (JIBI/Solopos/Reuters/Joe Camporeale)

Bek Argentina, Facundo Roncaglia (13) melakukan tekel terhadap gelandang Ekuador, Jefferson Montero (9), dalam laga persahabatan di Stadion MetLife, New Jersey, Sabtu (16/11/2013). JIBI/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports

Bek Argentina, Facundo Roncaglia (13) melakukan tekel terhadap gelandang Ekuador, Jefferson Montero (9), dalam laga persahabatan di Stadion MetLife, New Jersey, Sabtu (16/11/2013).
JIBI/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports

Solopos.com, NEW JERSEY – Tampil tanpa sang kapten yang dilanda cedera Lionel Messi, Argentina hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi kontestan Piala Dunia 2014, Ekuador, dalam laga persahabatan di MetLife Stadium, New Jersey, Sabtu (16/11/2013) pagi WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Peluang terbaik Ekuador menciptakan gol terjadi lewat sundulan kepala Antonio Valencia yang membentur mistar gawang. Sementara peluang terbaik Argentina terjadi melalui tendangan voli pemain pengganti Maxi Rodriguez dua menit sebelum bubaran yang juga membentur mistar.

Di paruh pertama pertandingan Ekuador lebih mendominasi pertandingan dengan menciptakan sejumlah peluang bagus. Pertahanan Argentina kesulitan tampil solid di mana bek Facundo Roncaglia dan Lucas Oran baru tampil kali pertama untuk tim nasional.

“Dua pemain itu bekerja keras dan mengalami kesulitan karena Ekuador memang kuat,” ujar pelatih Argentina, Alejandro Sabella, mengenai kinerja dua bek anyarnya yang memperkuat pertahanan seperti dilansir Reuters.

Sabella juga mengakui kegamangan tim ketika tampil tanpa Messi. “Ketika Messi tidak berada di sini, kami merasakan ketidakhadirannya,” ungkap Sabella.

Messi absen karena cedera hamstring yang membekapnya ketika memperkuat Barcelona menghadapi Real Betis pada pekan lalu. Dia diperkirakan menepi selama enam hingga delapan pekan.

Sebagai pengganti Messi, Sabella memilih Javier Mascerano sebagai kapten dalam pertandingan ini. Selepas laga ini, Tim Tango akan menghadapi Bosnia dalam laga persahabatan di St Louis, Selasa (19/11/2013) pagi WIB. Sementara Ekuador menghadapi Honduras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya