SOLOPOS.COM - Kapten Argentina Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorlCup)

Solopos.com, JAKARTA—Kapten Argentina Lionel Messi mengatakan kekalahan secara mengejutkan Argentina dari Arab Saudi 1-2 dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 sebagai pukulan yang sangat telak.

Messi mengakui kekalahan Argentina di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB, sangat menyakitkan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Ini pukulan yang sangat berat, kekalahan yang menyakitkan,” kata Messi yang sudah menyatakan Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhirnya, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Denmark dan Tunisia Bermain Kacamata

Meski demikian, pemain Paris Saint Germain itu menjanjikan Argentina yang merupakan juara Amerika Selatan akan bangkit dari kekalahan tersebut. Kuncinya dia dan rekan-rekannya harus tampil dengan percaya diri.

“Tetapi kami harus tetap percaya kepada diri sendiri,” sambung pemain berusia 35 tahun itu. “Tim ini tidak akan menyerah. Kami akan berusaha mengalahkan Meksiko,” pungkas Messi.

Argentina selanjutnya bertemu Meksiko pada 27 November pukul 02.00 WIB.  Sementara Polandia akan menghadapi Arab Saudi pada 26 November pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Prancis vs Australia

Kemenangan fantastis Arab Saudi 2-1 atas Argentina tak hanya mengejutkan dunia. Kemenangan itu juga  menghentikan rekor tak terkalahkan 36 laga Argentina, juara Copa America 2021.

Ini adalah salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia ketika tim yang dianggap paling lemah di dalam Grup C justru menumbangkan salah satu favorit juara Piala Dunia 2022.

Green Falcons, julukan Arab Saudi, juga berhasil membuang kutukan selalu tampil buruk dan kalah dalam pertandingan pertamanya dalam putaran final Piala Dunia.

Baca Juga: Sikat Argentina 2-1, Arab Saudi Hentikan 36 Laga Tak Terkalahkan Tim Tango

Dua gol babak kedua dalam kurun waktu lima menit membuat Saudi berbalik unggul 2-1 setelah tertinggal lebih dulu dari gol penalti Lionel Messi pada menit kesepuluh.

Saudi yang bermain cerdik dengan memasang jebakan offside yang terbukti ampuh terutama pada babak pertama, menciptakan gol pada menit ke-48 lewat Saleh Alshehri, yang lima menit kemudian disusul gol Salem Aldawsari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya