SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka Putra Purwanto meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Panama pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Solopos.com, SOLO—Manajemen Persis Solo mengapresiasi permainan impresif Arkhan Kaka di timnas U-17 Indonesia pada Piala Dunia U-17.

Striker Laskar Sambernyawa kelahiran Blitar itu sudah mengemas dua gol dari dua laga yang dijalani di turnamen dua tahunan ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Terbaru, Arkhan Kaka mencetak satu gol saat tim Garuda Asia bermain imbang 1-1 melawan Panama pada laga kedua penyisihan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023) malam.

Gol penyama kedudukan ini juga menghindarkan Indonesia menelan kekalahan di hadapan ribuan suporter.

Arkhan mencetak gol penyeimbang melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Welber Jardim pada awal babak kedua.

Raihan dua gol ini membuat nama Arkhan sejajar dengan sejumlah pemain dari negara lain. Arkhan memiliki jumlah gol yang sama dengan milik pemain Ekuador yang jadi pesaing di Grup A, Michael Bermudez.

Arkhan Kaka juga berpotensi menambah gol di laga penentuan Grup A Piala Dunia U-17, Kamis (16/11/2023) mendatang.

Prestasi ini membuat manajemen Persis Solo turut bangga. Arkan Kaka yang berusia 16 tahun tersebut diharapkan mampu mempertahankan kualitasnya saat kembali membela Persis Solo.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona kepada Solopos.com, Selasa (14/11/2023), mengatakan dua match dua gol menjadi catatan bagus untuk Arkhan Kaka.

Pemain jebolan Persis Solo Youth ini sukses menjadi bagian sejarah sepak bola Indonesia. Arkhan Kaka menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di ajang Piala Dunia.

“Perjalanan masih panjang, Indonesia masih punya satu match lagi. Semoga Indonesia bisa menang di laga selanjutnya dan Arkhan Kaka kembali menunjukkan performa terbaiknya,” kata Bryan.

Dia menyebut pencapaian ini membuat Arkhan Kaka dapat kembali ke skuad Persis Solo dengan rasa pecaya diri yang matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya