SOLOPOS.COM - Arkhan Kaka (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOIndonesia secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Ini bisa disebut sebagai pengganti setelah gagalnya Indonesia tampil sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023 beberapa waktu lalu.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dikutip dari Antara, Kamis (29/6/2023), ajang ini bisa menjadi jalan tol bagi pemain muda Indonesia tampil di Eropa. Segudang pencari bakat bisa saja datang ke Indonesia untuk mencari talenta-talenta skuad Garuda.

Contoh pemain yang direkrut setelah mengkilap di Piala Dunia U-17 adalah Carlos Vela. Pemain ini mampu bermain gemilang dan membawa Meksiko juara Piala Dunia U-17 2005. Dia langsung direkrut oleh Arsenal dengan kontrak lima musim.

Arkhan Kaka, pemain Persis Solo itu berpotensi menjadi bintang di timnas U-17 Indonesia. Pemain termuda Liga 1 ini bahkan dipuji pelatih Jeonbuk Hyundai Motors saat kedua tim bertemu dengan hasil 1-2 untuk kemenangan klub Korea Selatan itu, belum lama ini.

Meskipun hanya bermain sembilan menit, Arkhan Kaka mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda.

Di sisi lain, skuad Indonesia diprediksi tidak jauh berbeda dengan susunan timnas U-16 lalu. Nama-nama seperti Figo, Crespo, dan Kaka, tetap akan memperkuat Garuda

Prediksi pemain yang masuk timnas U-17 Indonesia:

Penjaga Gawang:
Ikram Algiffari, Andrika Fathir, Andhika Setiawan.

Belakang:
Rizdjar Subagja, Irvansyah Afanda, Andre Pangestu, Muhammad Afazriel, Sulthan Zaky, Habil Akbar, Iqbal Gwijangge.

Tengah:
Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Narendra Tegar, Femas Crespo, Jehan Pahlevi, Achmad Zidan

Depan: Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Azzaky Erlangga, Muhamad Gaoshirowi, Ji Da-bin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya