SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arrigo Sacchi. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

MILAN—Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, mengaku Milan akan melakukan kesalahan apabila memecat Massimiliano Allegri.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Spekulasi Allegri bakal didepak dari kursi pelatih Il Diavolo Roso, julukan Milan, akhir-akhir ini memang bergulir semakin kencang. Ini tak terlepas dari hasil buruk yang diraih Milan pada awal musim ini dengan dua kali kekalahan di kandang dari Sampdoria dan Atlanta.

Meski demikian, Sacchi yang pernah membawa Italia melaju ke final Piala Dunia 1994 ini menilai, buruknya performa Milan bukan sepenuhnya kesalahan Allegri. Kondisi tim yang dihuni muka-muka baru yang menurutnya menjadi penyebab debut Milan musim ini kurang meyakinkan.

“Milan jelas cukup puas sebelumnya dengan Allegri, sehingga mereka memutuskan untuk mempertahankan Allegri, musim panas ini,” terang Sacchi dilansir Football Italia, Kamis (20/9/2012).

“Akibatnya, sekarang mereka harus mengambil risiko terhadap pelatih mereka. Pelatih bukanlah tukang sulap atau penyihir. Dia pertama-tama harus memiliki pemain yang fungsional untuk proyeknya. Tapi ini berbeda, pelatih tiba di klun dan mereka diberikan para pemain baru yang tidak sesuai dengan kebutuhannya,” imbuh Sacchi.

Setelah eksodus besar-besaran yang dilakukan para pemain veteran dan memutuskan menjual dua pemain bintangnya, Sacchi yakin, Allegri sekarang perlu mengubah pola permainannya.

“Milan sedang berjuang, tetapi selama bertahun-tahun klub telah melihat prestasi dari individu dari pada gaya permainan yang diusung klub. Karena itu, sekarang Milan harus membayar kerugian yang ditimbulkan,” beber Sacchi.

“Jelas melepas Ibrahimovic, Thiago Silva, Alessandro Nesta serta beberapa pemain senior lainnya telah menurunkan kualitas tim. Namun ini bisa diimbangi dengan fokus dengan gaya permainan yang baru yang lebih berkualitas,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya