SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Southampton. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON — Alexis Sanchez menjadi pahlawan Arsenal. Golnya pada menit ke-88 memastikan The Gunners meraih tiga angka atas tamunya Southampton, Rabu (3/12/2014) atau Kamis dini hari WIB di Emirates.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat enam dengan 23 poin, sedangkan The Saints tertahan di peringkat ketiga dengan 26 poin dari 14 laga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Babak pertama laga, seperti dilansir Liputan6.com, The Gunners langsung mendominasi laga. Tak heran pada menit ketujuh, Arsenal langsung mendapatkan peluang pertamanya.

Pada menit ke-13 giliran Soton yang punya peluang. Namun kerja sama satu dua antara Steven Davis dan Graziano Pelle menjadi sia-sia setelah tendangan Pelle dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Peluang terakhir Arsenal di babak pertama didapatkan oleh Welbeck pada menit ke-44. Beruntung sundulannya di dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan bebas Cazorla sukses diselamatkan Fraser Forster dengan gemilang.

Pada babak kedua justru Soton yang punya peluang lebih dulu. Namun tendangan Shane Long dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Soton harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-83. Menariknya, kejadian ini bukan karena ada pemain yang diusir wasit tapi karena Toby Alderweireld cedera dan jatah pergantian pemain Soton sudah habis.

Empat menit sebelum laga usai sundulan Giroud nyaris menjebol gawang Soton. Namun lagi-lagi kiper Forster melakukan penyelamatan gemilang.

Gawang Soton akhirnya jebol pada menit ke-88. Umpan silang Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut mampu diselesaikan Sanchez dengan dingin. Arsenal pun unggul 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Arsenal:
 Martinez, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Giroud 65′), Alexis, Welbeck (Podolski 81′)

Southampton: Forster, Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand, Wanyama, Cork (Yoshida 29′), S. Davis, Tadic (Mane 62′), Long (Mayuka 81′), Pelle

Pemain Arsenal Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Southampton. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Pemain Arsenal Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Southampton. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya