SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Sebelas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Salah satunya adalah Arsenal yang menekuk Borussia Dortmund 2-0 pada matchday kelima Grup D di Stadion Emirates, London, Kamis (27/11/2014) dini hari WIB.

Pasukan Arsene Wenger membungkam kritik dengan bangkit ke jalur kemenangan setelah tak pernah menang dalam tiga laga sembelumnya di berbagai kompetisi. Raihan poin penuh di Emirates sangat membanggakan lantaran mampu mengantar The Gunners, julukan Arsenal, lolos ke fase knock-out dalam 15 musim secara beruntun alias streak di ajang terelite Eropa ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Striker Arsenal, Yaya Sanogo, menyumbang gol perdana bagi The Gunners ketika pertandingan baru berjalan 73 detik.  Ini merupakan gol perdana pemain berusia 21 tahun tersebut bagi Arsenal setelah menanti selama 19 laga dalam 18 bulan.  Rupanya keputusan Sanogo mempermalukan dirinya sendiri dengan mengubah akun Twitter-nya menjadi @Yayasanogoal22 sebelum laga kontra Dortmund, justru memberi berkah bagi dirinya.

Sementara Alexis Sanchez menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-57. Sanchez telah mengoleksi tiga gol dalam lima laga di Liga Champions bersama The Gunners, jumlah skor yang sama ia cetak dalam 24 laga bersama Barcelona di kompetisi ini. Ini sekaligus menjadi gol ke-13 penyerang asal Chile tersebut dalam 20 laga pertamanya dengan Meriam London, julukan lain Arsenal di musim ini. Kedua gol Arsenal itu bermula dari servis umpan Santi Cazorla.

Senyum pun kembali menghiasi wajah Wenger. Pelatih asal Prancis yang sempat digoyang isu pemecatan tersebut puas dengan kebangkitan timnya. Apalagi, gawang Arsenal yang dijaga Damian Martinez, perawan selama 90 menit meski beberapa kali mendapat ancaman serius dari Ciro Immobile dkk.

“Mungkin kami bertahan lebih baik malam ini. Kami tim yang suka menyerang, terkadang kami mendominasi pertandaingan dan kami sedikit melupakan pencegahan untuk bertahan. Namun kami lebih baik malam,” ulas Wenger, dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya