SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Laga sengit tersaji antara Arsenal melawan Norwich City menjelang akhir Liga Inggris. Sempat tertinggal 2-1, lantas unggul 3-2, Arsenal akhirnya harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Menjamu Norwich City di Emirates Stadium, Sabtu (5/5/2012) malam WIB, Arsenal unggul cepat di menit kedua lewat Yossie Benayoun. Namun Norwich berbalik unggul setelah Wesley Hoolahan dan Grant Holt mencetak gol untuk tim tamu.

Dua gol Robin van Persie di babak kedua membuat Arsenal berbalik memimpin 3-2. Tapi sepakan Steve Morison lima menit jelang laga usai membuat laga berakhir 3-3.

Hasil imbang ini tak menggoyahkan posisi Arsenal dari posisi tiga dengan 67 poin. Namun posisinya terancam oleh Tottenham Hotspur dan Newcastle United yang ada di posisi empat dan lima yang sama-sama mengumpulkan 65 poin. Sementara Norwich tertahan di posisi 14 dengan poin 44.

Di awal laga, Arsenal unggul cepat lewat Yossi Benayoun di menit ke-2. Tembakannya dari sisi kiri kotak penalti Norwich bersarang di pojok gawang John Ruddy.

Di menit ke-12, Norwich berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Wes Hoolahan. Menerima umpan dario Kyle Naughton dari sisi kanan, Hoolahan melepaskan tembakan yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Szczesny.

Setelah kebobolan, Arsenal langsung bereaksi. Membangun serangan dari sisi kanan, Gervinho melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Namun berhasil dihalau oleh Naughton dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Arsenal.

Norwich berbalik unggul di menit ke-27. Berawal dari sebuah serangan balik, Holt melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Bola membentur Gibbs dan Szczesny yang sudah mati langkah tak mampu menjangkau bola. Arsenal 1 Norwich 2.

Tertinggal satu gol, Arsenal meningkatkan serangan. Pertandingan pun kian berlangsung seru. Pergerakan Gervinho di dalam kotak penalti Norwich diakhiri dengan umpan pada Gibbs. Tapi sepakan mendatar Gibbs masih menyamping di sisi kiri gawang Ruddy.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Bergerak di sisi kanan, Van Persie melepaskan umpan ke depan gawang namun tak ada pemain Arsenal yang menyambutnya.

Tak lama berselang, Norwich balik mengancam lewat Jackson. Membawa bola dari tengah lapangan, Jackson berhasil melewati Thomas Vermaelen sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi bola masih mampu ditangkap oleh Szczesny.

Arsenal kembali memperoleh peluang di menit ke-57. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Tomas Rosicky, bola sundulan Laurent Koscielny masi jatuh tepat di pelukan Ruddy.

Arsenal terus menekan pertahanan Norwich. Kali ini Van Persie melepaskan tembakan dari sisi kanan setelah menerima umpan dari Benayoun. Namun sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Norwich.

Arsenal akhirnya berhasil menyamakan angka lewat Van Persie. Menerima umpan Alex Song, Van Persie yang tak terkawal di sisi kanan melepaskan tembakan yang bersarang ke pojok gawang Norwich.

Arsenal berbalik unggul di menit ke-80. Van Persie sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Bola liar sodoran Rosicky di dalam kotak penalti disambar oleh Van Persie dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk Arsenal.

Lima menit berselang, Norwich kembali menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Jonny Howson, Steve Morison yang masuk menggantikan Jackson melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang Arsenal.

Van Persie nyaris membawa Arsenal kembali unggul. Tapi sepakannya masih membentur penjaga gawang Norwich. Peluang Arsenal di akhir babak kedua tak mampu menambah keunggulan. Sundulan Gibbs dari jarak dekat masih mampu ditangkap oleh Ruddy. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-3 untuk kedua tim tak berubah. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya