SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Arsenal menang meyakinkan atas Newcastle United di lanjutan Premier League. The Gunners mengamuk menghancusrkan Newcastle 4-1 lewat kontribusi Olivier Giroud dan Santi Cazorla yang masing-masing mencetak dua gol.

Kemenangan ini masih belum mengubah posisi Arsenal di peringkat enam dengan 26 poin dari 16 pertandingan. Mereka punya jumlah poin yang sama dengan Southampton namun kalah dalam selisih gol. Sementara Newcastle berada tepat satu strip di bawah Arsenal dengan 23 poin.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (14/12/2014) dinihari WIB, Arsenal unggul 1-0 di babak pertama. Gol pembuka tuan rumah diciptakan oleh Olivier Giroud di menit ke-15.

Di babak kedua, Arsenal menambah tiga gol lagi. Satu gol diciptakan oleh Giroud di menit ke-58. Sedangkan Cazorla mencetak gol di menit ke-54 dan eksekusi penalti dua menit jelang waktu normal habis. Sementara Newcastle hanya mampu membalas satu kali lewat sundulan Ayoze Perez.

Seperti dilansir detiksport, Arsenal dalam laga itu langsung menekan di menit-menit awal pertandingan. Di menit kedepan, Arsenal mendapat peluang lewat sebuah sepak pojok. Tapi sundulan Per Mertesacker menyongsong sepak pojok Santi Cazorla masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-15, Arsenal sudah unggul. Berawal dari Fabricio Coloccini yang kehilangan bola di tengah lapangan, Arsenal kemudian melakukan serangan balik. Olivier Giroud mengirim bola kepada Alexis Sanchez yang ada di sisi kanan. Sanchez kemudian melepaskan umpan crossing yang disambut sundulan oleh Giroud untuk menjebol gawang Newcastle.

Dua menit berselang, jala gawang Newcastle kembali bergetar. Danny Welbeck men-chip bola dari sudut sempit. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilan Welbeck lebih dulu melakukan pelanggaran pada Daryl Janmaat.

Newcastle bukan tanpa peluang. Di menit ke-35, tim tamu mendapat peluang emas dari sebuah tendangan bebas. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Colback diteruskan Yoan Gouffran dengan sundulan yang memaksa Wojciech Szczesny untuk melakukan penyelamatan.

Bola muntah kemudian jatuh ke kaki Papiss Demba Cisse. Penyerang Newcastle itu kemudian langsung melepaskan tembakan, tapi Szczesny lagi-lagi bisa memblok bola.

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Arsenal menambah keunggulannya. Di menit ke-54, Cazorla menggandakan keunggulan tuan rumah. Dia meneruskan bola sodoran Alexis dengan sepakan ke arah tiang jauh.

Empat menit berselang, Arsenal menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kirinya dari jarak dekat meneruskan umpan dari Bellerin menjebol gawang Newcastle.

Newcastle langsung membalas di menit ke-63. Dari tendangan bebas Colback di sisi kiri, Ayoze Perez menyundul bola ke arah pojok kanan dan tak mampu dijangkau oleh Szczesny.

Dua menit jelang waktu normal habis, Arsenal mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Paul Dummet menjatuhkan Welbeck di kotak terlarang.

Cazorla yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Dengan sebuah tendangan panenka, gelandang yang tengah berulang tahun ke-30 itu mengecoh Jak Alnwick. Skor 4-1 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Arsenal:
Szczesny, Bellerin, Debuchy, Mertesacker, Gibbs, Flamini, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Maitland-Niles 90′), Alexis (Coquelin 87′), Welbeck, Giroud (Podolski 73′)

Newcastle: Alnwick, Janmaat, Williamson, Coloccini, Dummett; Tiote, Colback, Gouffran, Perez (Armstrong 82′), Ameobi (Cabella 56′), Cisse (Riviere 56′)

Pemain Arsenal Cazorla melakukan eksekusi penalti ke gawang Newcastle. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Pemain Arsenal Cazorla melakukan eksekusi penalti ke gawang Newcastle. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya