SOLOPOS.COM - Bukayo Saka mengikuti sesi latihan Arsenal jelang lawan FC Zurich di Liga Europa 2022/2023. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, JAKARTAArsenal kemungkinan memainkan Bukayo Saka saat menjamu FC Zurich pada pertandingan terakhir Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, London, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Saka hanya melewatkan satu atau dua sesi latihan dan kemarin pemain asal Inggris itu telah mengikuti latihan bersama skuat The Gunners.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami menggunakan otak dan akal sehat kami, tapi jelas dia berhasil. Dia tidak nyaman dengan itu, kami membuat keputusan untuk melepaskannya dan sekarang dia merasa baik-baik saja,” ujar Mikel Arteta duikutip Antara dari Sky Sports, Kamis (3/11).

Baca Juga: Arsenal vs FC Zurich: Spirit The Gunners Pertahankan Puncak

Selain itu, Arteta menjelaskan soal terjadinya perdebatan antara dia serta dokter tim Gary O’Driscoll pada pertandingan Minggu lalu menghadapi Nottingham Forest di ajang Liga Inggris. Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan hal itu merupakan pembicaraan yang sulit karena Saka bersikeras untuk tetap bermain dalam rasa sakit, sehingga ia memutuskan menggantikan pemain tersebut dengan Reiss Nelson.

“Kami harus membuat keputusan dan hanya itu karena kami tidak dapat menunda situasi seperti itu karena setiap menit seorang pemain tidak 100 persen bermain merugikan tim dan kami harus membuat keputusan itu dengan cepat,” jelas Arteta.

“Setiap hari saya merasa bertanggung jawab untuk melindungi mereka, membimbing mereka, mendapatkan yang terbaik dari mereka. Tapi kami bermain untuk Arsenal saat ini dan itulah yang harus mereka fokuskan,” katanya.

Baca Juga: Real Sociedad vs Manchester United: Menang Saja Belum Cukup bagi United

Pada musim ini, Saka menjadi salah satu bagian penting dari Arsenal setelah mencatatkan 17 penampilan di berbagai ajang dengan mencatatkan lima gol serta lima assist dari total 1.228 menit bermain.

Di ajang Liga Europa, pemain kelahiran 5 September 2001 itu tampil sebanyak lima pertandingan dan mencatatkan satu gol ketika The Gunners mengalahkan Bodo/Glimt pada laga ketiga Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya