SOLOPOS.COM - Jakub Kiwior (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, LONDONArsenal kembali bergerak di bursa tranfer pemain Liga Inggris 2022-2023 dengan mendatangkan  bek baru Jakub Kiwior.  Pemain bertahan asal Polandia itu didatangkan The Gunners dari dari klub Italia Spezia.

Tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Kiwior.  Arsenal hanya mengumumkan sang pemain diikat kontrak jangka panjang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Ia merupakan bek muda serbaguna, yang telah memperlihatkan potensi dan kualitas besar bersama Spezia di Liga Italia, dan juga di level internasional bersama Polandia,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta, seperti dilansir dari Antara.

“Jakub adalah pemain yang akan memberi kekuatan dan kualitas pada unit pertahanan kami. Kami menyambut Jakub dan keluarganya di Arsenal, dan tidak sabar untuk bekerja bersama dia,” imbuhnya.

Direktur olahraga Arsenal Edu menambahkan, “kami senang dapat menyelesaikan proses perekrutan Jakub Kiwior. Ia adalah talenta muda yang telah kami pantau selama beberapa waktu.”

Pemain 22 tahun itu turut memperkuat Timnas Polandia pada Piala Dunia 2022 di Qatar sebulan silam. Ia juga kedapatan berada di Emirates Stadium pada Minggu, untuk menyaksikan laga Arsenal saat menang 3-2 atas Manchester United.

Kiwior sempat bermain untuk klub Anderlecht di Belgia pada awal karier profesionalnya dan kemudian pindah ke Spezia dari MSK Zilina pada 2021. Bersama Spezia, Kiwior mencatatkan 43 penampilan kompetitif, yang membuatnya mencuri perhatian Arteta untuk memboyongnya ke London.

Kiwior adalah pemain kedua yang didatangkan Arsenal pada Januari ini setelah penyerang Brighton and Hove Albion Leandro Trossard.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya