SOLOPOS.COM - Mikel Arteta (Twitter/Arsenal)

Solopos.com, SOLOMikel Arteta mengatakan seharusnya mendapat dua tendangan penalti saat Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Newcastle pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.  Terlebih, handsball yang dilakukan pemain Newcastle di akhir laga tidak dianggap oleh wasit sebagai pelanggaran.

“Kami menghasilkan begitu banyak situasi sehingga kami seharusnya menyelesaikannya sedikit lebih baik. Umpan terakhir di dalam kotak (penalti) untuk mendaptkan gangguan (dengan tangan) dan kemudian jelas ada dua penalti yang memalukan,” ujar Arteta melansir dari laman resmi klub, Rabu.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Akan tetapi, Arteta bangga dengan penampilan timnnya meskipun hasilnya hanya mendapatkan satu poin atas Newcastle di kandang sendiri.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan, pendekatan yang kami lakukan sejak awal dan di mana kami membawa permainannya,” tuturnya.

Arsenal harus berbagi satu poin dengan Newcastle United seusai bermain imbang tanpa gol pada pekan ke -19 Liga Premier di Emirates Stadium, London, pada Rabu dini hari WIB. Arsenal tampil mendominasi pertandingan dan mencatatkan 17 percobaan dengan empat di antaranya ke arah gawang.

Sedangkan tim tamu hanya mampu membuat delapan peluang dan cuma sekali mengarah ke gawang. Hasil itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen liga sementara.

Arsenal masih kukuh di puncak dengan poin 44, unggul delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Arsenal vs Newcastle Imbang, Arteta Soroti 2 Pelanggaran Lawan di Kotak Penalti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya