SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Arsenal berhasil menekuk tim peringkat tiga Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-2, di Emirates Stadium, Minggu (26/2) WIB.

Sempat dikejutkan oleh gol cepat Luis Saha dan Emanuel Adebayor, Arsenal berhasil bangkit dan memukul balik tamunya lima gol beruntun.

Kemenangan ini membawa The Gunners, julukan Arsenal, kembali menyodok ke peringkat empat klasemen Liga Premier Inggris setelah sempat digusur Chelsea yang sehari sebelumnya memetik kemenangan atas Bolton Wanderers 3-0.

Arsenal menghadapi derby London ini dengan bekal memprihatinkan. Kekalahan telak 0-4 dari AC Milan di ajang Liga Champions dan ditekuk 0-2 dari Sunderland di Piala FA membuat The Gunners banyak diprediksi bakal menemui kesulitan mengalahkan Tottenham yang tampil impresif musim ini.

Namun Robin Van Persie mampu menjungkirbalikkan prediksi tersebut dan sukses membawa timnya tampil sangat percaya diri. Pertunjukan yang disajikan skuat besutan Arsene Wenger berbeda 180 derajat dari penampilan mereka saat menghadapi raksasa Italia, Milan, maupun tim medioker Sunderland.

Meski tertinggal dua gol lebih dulu di menit ke-4 dan 34 lewat kaki Saha dan Adebayor,  The Gunners tak kehilangan keyakinan dan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Bacari Sagna di menit ke-40 dan Robin van Persie tiga menit kemudian. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Wenger yang sangat membutuhkan kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan para fans menginstruksikan anak asuhnya untuk mengintensifkan serangan. Alhasil, Tomas Rosicky, berhasil membawa Arsenal balik unggul 3-2 lewat golnya di menit-51.

Tambahan gol Rosicky membuat skuat Arsenal semakin nyaman melakukan serangan. Sebaliknya, Tottenham justru semakin kehilangan irama permainan. Kecepatan, umpan-umpan akurat serta pergerakan taktis yang selama ini menjadi karakter bermain skuat besutan Harry Redknapp itu nyaris tak terlihat.

Theo Walcott akhirnya menutup kemenangan tuan rumah lewat dua golnya di menit ke-65 dan 68, sebelum digantikan Alex Oxlade-Chamberlain delapan menit menjelang laga bubar.Kaled Hasby Ashshidiqy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya