SOLOPOS.COM - Kiper Brentford David Raya. (Instagram/d.raya1).

Solopos.com, JAKARTAArsenal ingin merekrut kiper Brentford David Raya untuk menghadapi kompetisi Premier League musim depan yang akan dimulai pertengahan Agustus 2023 ini.

Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan David Raya. Sang pemain pun menyatakan ingin segera berseragam The Gunners.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dilansir The Sun, Rabu (2/8/2023), meski telah mencapai kesepakatan personal dengan David Raya , tetapi Arsenal sampai saat ini masih belum mengajukan proposal klausul rilis kepada Brentford.

Brentford mematok harga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp775,7 miliar untuk kiper tim nasional Spanyol itu. Sebenarnya dia masih menyisakan satu tahun kontrak.

Dikutip dari Antara, pelatih Arsenal Mikel Arteta saat ini sedang terlibat dalam pembicaraan dengan The Gunners terkait dengan harga yang dipatok oleh The Bees untuk kiper berusia 27 tahun tersebut.

Selain Arsenal, Bayern Muenchen juga tertarik memboyong David Raya menuju Stadion Allianz Arena pada bursa transfer musim panas ini.

Namun The Bavarians harus menjual kiper Yann Sommer terlebih dahulu untuk memberikan slot kiper di tim utama untuk David Raya.

David Raya tampil memukau di bawah asuhan pelatih Brentford Thomas Frank. Di Premier League musim 2022/2023, Raya telah mencatatkan 12 kali clean sheets dari 38 penampilan.

Total semenjak didatangkan Brentford dari Blackburn Rovers pada 2019, Raya telah mencatatkan 150 penampilan di bawah mistar gawang The Bees.

Arteta menargetkan Raya sebagai pesaing serius untuk penjaga gawang Arsenal saat ini Aaron Ramsdale. Selain itu Arsenal juga sedang menambah kedalaman skuad untuk mengarungi persaingan di Premier League dan Liga Champions.

Pada bursa transfer musim panas ini Arsenal total telah membelanjakan uang sebanyak 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,88 triliun untuk penandatanganan tiga pemain yaitu Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya