SOLOPOS.COM - Francis Coquelin, Laurent Koscielny, dan Olivier Giroud memperpanjang kontrak (Arsenal.com)

Arsenal memperpanjang kontrak tiga pemainnya.

Solopos.com, LONDON – Tiga pemain berkebangsaan Prancis di Arsenal, memperpanjang kontrak di tim asal London tersebut. Mereka adalah Laurent Koscielny, Olivier Giroud, dan Francis Coquelin.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dikutip dari situs resmi Arsenal, Kamis (12/1/2017) tak disebutkan durasi kontrak anyar dari ketiga pemain tersebut. The Gunners hanya menyatakan kontrak tersebut berdurasi panjang. Kemungkinan jangka kontrak itu hingga tiga tahun lebih.

Ketiga pemain asal Prancis itu memang telah menjadi penggawa penting bagi Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger. Koscielny, sejak didatangkan pada 2010 lalu, telah tampil sebanyak 273 kali untuk Arsenal di semua ajang. Dia menjadi palang pintu tak tergantikan, dan kini diduetkan dengan Skhodran Mustafi.

Sementara Giroud, menjadi penyerang utama Arsenal sejak beberapa musim terakhir. Musim ini, pemain kidal itu memang lebih banyak menghuni bangku cadangan. Namun dia mulai unjuk gigi lagi dan telah mengemas sembilan gol dari 19 laga yang dilakoninya musim ini. Giroud juga menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal musim lalu dengan 24 gol.

Untuk Coquelin, cedera sempat mengganggunya. Namun ketangguhannya di lini tengah membuat dia tetap menjadi pemain kunci Arsenal. Coquelin kerap diduetkan dengan Granit Xhaka di gelandang bertahan. Total sudah 131 kali dia tampil membela The Gunners.

“Kami sangat senang tiga anggota penting tim telah berkomitmen jangka panjang untuk kami,” ujar Wenger seperti dilansir Arsenal.com.

“francis telah membuat langkah teknis yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir karena dia begitu fokus setiap hari. Olivier memiliki pengalaman besar dalam permainan sekarang dan telah menjadi pemain lengkap sejak bergabung dengan kami.”

“Laurent tentu saja merupakan bagian penting dari skuat kami dan saya percaya dia adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Jadi secara keseluruhan, ini adalah berita besar bagi kami,” lanjut Wenger.

Setelah memperpanjang kontrak ketiga pemain tersebut, Arsenal kini masih berusaha untuk memperpanjang kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Seperti diketahui, negosiasi kontrak baru dengan dua pemain itu masih berjalan alot. Akibatnya, masa depan kedua pemain pilar itu mulai dispekulasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya