SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Kieran Tierney (Instagram/kierantierney).

Solopos.com, SOLO–Kieran Tierney dikabarkan segera pergi dari Arsenal setelah pelatih Mikel Arteta tidak memasukkannya dalam skuad saat melawan Nottingham Forest dalam laga pembuka Premier League atau Liga Premier Inggris, Sabtu (12/8/2023).

Dikutip Solopos.com dari The Sun, Minggu (13/8/2023), bek dari Skotlandia senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp486,2 miliar itu sebenarnya dalam kondisi sehat.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Namun, Arteta tak memasukkannya dalam skuad dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan The Gunners itu. Keputusan Artetai itu dinilai sebagai sinyal yang jelas terkait masa depan Kieran Tierney.

Newcastle United menjadi favorit pemain berusia 26 tahun ini untuk pindah. Sementara, klub Spanyol Real Sociedad juga telah menyatakan minat mereka.

The Sun melaporkan Tierney sudah menutup kemungkinan kembali ke klub pertamanya, Celtic. Namun, manajer Brendan Rodgers pada bulan lalu tetap menginginkannya.

Namun, hingga kini Celtic belum mengajukan penawaran resmi kepada Arsenal. Pada sisi lain, Arsenal hanya ingin meminjamkannya selama semusim.

Hal itu membuat Celtic merasa berat mengingat gaji per pekan dan mahar yang harus dikeluarkan Celtic besar jika hanya menggunakan jasa Tierney semusim.

Tierney hampir tidak tampil sebagai pemain inti pada musim lalu ketika Arsenal berusaha untuk merebut gelar sebelum melemah di akhir kompetisi dalam perebutan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City. Saat itu Arteta lebih memilih Oleksandr Zinchenko.

Musim ini semakin sulit untuk Tierney setelah Arsenal mendatangtangkan Jurrien Timber dari Belanda dengan biaya 30 juta  poundsterling atau Rp583,5 miliar. Rekrutan anyar itu dimainkan selama laga pramusim lalu. Hal itu membuat kemungkinan Tierney masuk dalam daftar pilihan Arteta semakin kecil.

Tak ayal kepindahan Tierney dalam dua pekan ke depan sebelum jendela transfer ditutup terlihat semakin nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya