SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Theo Walcott. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Arsenal tampaknya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan bintangnya, Theo Walcott. The Gunners  bahkan akan melakukan megakontrak dengan memberikan perpanjangan kontrak senilai 26 juta poundsterling atau senilai Rp406 miliar pada Walcott.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dikabarkan The Sun, Rabu (9/1/2013), chief excecutive Arsenal, Ivan Gazidis, siap melakukan negosiasi dengan perwakilan dari striker internasional Inggris itu. Pembicaraan kemungkinan akan digelar dalam kurun 48 jam ke depan.

Walcott yang kontraknya bersama Arsenal berakhir musim ini, semula bersikeras untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Alasannya, ia meminta kenaikan gaji sebesar 90.000 pound per pekan atau setara Rp1,4 miliar.

Walcott selama ini hanya menerima bayaran 50.000 pound per pekan. Nilai ini lebih sedikit dibanding gaji yang diterima rekan setimnya, Lukas Podolski.

Semula Arsenal hanya bersedia menambah gaji Walcott menjadi 80.000 pound. Namun, Walcott tetap bersikukuh dengan rencana semula.

Setelah mengalami kebuntuan beberapa saat, tampaknya Arsenal mulai melunak. Klub asal London ini bersedia menuruti kemauan Walcott dan mengikatnya dengan perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Selain gaji, Arsenal juga bersedia memberikan bonus 3 juta pound jika striker 23 tahun ini bersedia memperpanjang kontraknya. Jika ditotal secara keseluruhan, maka Arsenal mengeluarkan dana sebesar 26,3 juta pound agar Walcott tetap bertahan di Emirates Stadium.

Arsenal sudah pasti tak ingin kehilangan Walcott. The Gunners tak ingin lagi kehilangan salah satu pemain bintangnya, setelah awal musim lalu harus merelakan Robin Van Persie dan Alex Song hijrah ke klub lain, yakni Manchester United dan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya