SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arsene Wenger. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –  Keinginan para pendukung Arsenal agar tim kesayangannya menambah amunisi baru di jendela transfer tengah musim Januari ini  kemungkinan bertepuk sebelah tangan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta The Gooners, julukan fans Arsenal, untuk tak terlalu berharap. Pasalnya, manajer berpaspor Prancis ini mengaku tak ingin terlalu sibuk untuk melakukan pembelian pemain baru di bursa transfer musim dingin ini.

The Gunners, julukan Arsenal, saat ini berada di posisi keenam dan tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen Liga Premier, Manchester United. Selain itu, tim London Utara ini juga tertinggal enam angka dari tim sekotanya, Tottenham Hotspur, yang berada di zona Liga Champions, atau urutan keempat.

Kondisi The Gunners yang tak sesuai harapan inilah yang membuat para pendukung mendesak agar klub melakukan perubahan. Mereka ingi Meriam London tak terlalu pelit membelanjakan uangnya untuk membeli pemain bintang.

Namun, keinginan The Gooners ini sekali lagi ditanggapi dingin oleh Wenger. Manajer berjuluk Profesor ini bahkan dengan percaya diri mengatakan bahwa komposisi timnya saat ini sudah lengkap dan tak perlu menambah pemain baru.

“Saya mengerti bahwa orang-orang tak percaya, tapi saya katakan kami memiliki skuat yang baik saat ini. Jumlahnya benar, kami memiliki keseimbangan yang baik,” tutur Wenger di The Sun.co.uk, Rabu (16/1/2013).

“Januari adalah masa yang sulit untuk menemukan pemain yang benar-benar lebih baik dan mampu memberi sesuatu yang istimewa bagi tim,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wenger juga berharap pemain bintangnya, Theo Walcott akan menyelesaikan penandatangan kontrak barunya dalam beberapa hari ke depan.

“Kami berusaha sangat keras untuk membuat kesepakatan dengan Walcott. Sekali lagi kami mampu melakukannya, kami pasti bisa melakukan hal serupa untuk yang lain,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya