SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpook pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, London, Minggu (9/10) malam WIB. (arsenal.com)

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut kemenangan 3-2 atas Liverpool pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, London, Minggu (9/10) malam WIB sebagai sesuatu yang fenomenal.

Dua gol gelandang Bukayo Saka serta Gabriel Martinelli mementahkan Liverpool yang sempat membalas melalui Darwin Nunez serta Roberto Firmino.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Setelah menyaksikan timnya mengalahkan Liverpool di Stadion Emirates, Arteta mengatakan timnya memiliki nilai bagus untuk menang.

Baca Juga: Masa Berkabung Selesai, Liga Premier Inggris Bergulir Lagi Akhir Pekan

“Saya sangat senang, sangat bangga dengan tim dan sangat puas dengan cara kami bermain,” kata Mikel Arteta seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (9/10/2022)

“Kami menunjukkan hasrat, ketenangan, kualitas, dan keberanian yang nyata untuk bermain dan memenangkan pertandingan dengan cara kami memenangkannya.”

“Secara fisik apa yang telah kami lakukan, dan apa yang telah dihasilkan para pemain secara individu sangat fenomenal. Tidak ada cara lain. Melawan Liverpool, Anda harus menyamai atau menjadi lebih baik dari mereka dalam hal itu.”

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Mangkat, Klub Liga Premier Minta Jadwal Akhir Pekan Ditunda

Arteta juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung di Stadion Emirates yang kembali menciptakan suasana heboh di dalam stadion.

“Luar biasa, terima kasih banyak untuk semua orang. Cara mereka menghasilkan energi itu, kebersamaan dengan tim. Mereka menjalani permainan bersama kami. Beberapa hari untuk menonton pertandingan dan terkadang untuk menjalani pertandingan bersama kami. Mereka ada di setiap bola, di setiap aksi dan itu luar biasa.”

Sementara itu pemain Liverpool Virgil van Dijk sangat kecewa dengan kekalahan di kandang Arsenal. Kekecewaan itu terutama dengan diberikannya penalti kepada Arsenal.

Baca Juga: Chelsea Kontrak Potter 5 Tahun dengan Gaji Fantastis

“Sangat mengecewakan. Jelas itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kedua belah pihak. Kami memiliki momen-momen bagus, kami memiliki momen-momen buruk dan itu diputuskan dengan penalti yang dari sudut pandang kami bukanlah penalti. Itu berlalu begitu cepat, saya tidak tahu bagaimana tampilannya dalam gerakan lambat. Sayang memang kami tidak bisa mendapatkan poin untuk kami bawa ke Liverpool,” ujarnya kepada Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya