SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

LONDON — Gol Thomas Vermaelen di menit-menit akhir akhirnya membuat Arsenal mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1. Kemenangan ini mendekatkan jarak The Gunners dengan Tottenham Hotspur di papan klasemen hanya tinggal satu poin.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Selasa (13/3/2012) dinihari WIB, kedua tim sama-sama mencetak satu gol di babak pertama. Newcastle unggul dulu lewat Hatem Ben Arfa, tapi Arsenal segera membalas melalui kaki Robin van Persie.

Di babak kedua, Arsenal sangat ofensif dan menciptakan peluang. Namun, hingga berakhirnya waktu normal, mereka tak bisa membuat gol tambahan.

Baru di masa injury time, tim tuan rumah mendapatkan gol kedua. Vermaelen yang ikut membantu serangan mencetak gol kemenangan timnya.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Arsenal di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Tapi, dengan koleksi 52 poin dari 28 laga, mereka cuma berjarak satu angka saja dari Tottenham yang ada di posisi ketiga. Newcastle di urutan keenam dengan 44 poin.

Newcastle unggul dulu pada menit ke-14 lewat gol Ben Arfa. Usai menerima umpan dari Gabriel Obertan, Ben Arfa menusuk dari sisi kanan dan kemudian menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tembakan kaki kirinya.

Tak sampai semenit, Arsenal menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Theo Walcott, Van Persie menahan bola sejenak di dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan mematikan. Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih tetap 1-1.

Vermaelen akhirnya mencetak gol di masa injury time. Berawal dari crossing Walcott, bola jatuh ke kaki Vermaelen yang tanpa kesulitan menyontek bola ke dalam gawang. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya