SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions (Dok/JIBI)

Logo Liga Champions (Dok/JIBI)

SOLO—Arsenal dan Bayern Munich akan beradu kaki dalam laga knockout 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (20/2/2013) dini hari.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Anak buah Arsen Wenger, Arsenal menjamu Bayern Munich di kandang mereka, Stadion Emirates paska tiga hari kekalahan 1-0 dari Blackburn Rovers yang mematahkan harapan Arsenal unutk membawa pulang Piala FA.

Di sisi lain, Bayern Munich yang diasuh oleh Jupp Heynckes telah menyapu bersih 15 poin dalam Bundes Liga selama lima pertandingan terakhir dan tak terkalahkan semenjak takluk 1-2 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga pada oktober 2012 silam.

Anak asuhan Arsen Wenger tampaknya harus hati-hati dalam laga kontra raksasa jerman tersebut, lantaran pada pada beberapa musim terakhir Arsenal tidak meraih satupun gelar juara. Terakhir mereka membawa pulang Piala FA pada tahun 2005.

Disisi lain, Bayern Munich akan sulit untuk menghentikan langkah mereka, terutama dengan senjata yang dimiliki Heynckes.Ia adalah Mario Mandzukic yang memuncaki pencetak gol terbanyak di Bundes Liga dengan 15 gol.

Selain itu Heynckes memiliki pemain seperti Thomas Mueller, Toni Kroos dan Bastian Schweinsteiger yang juga mampu menyarangkan bola dengan bersih.

Muller adalah penyerang yang cukup berbahaya, serangan dan kemampuannya untuk mengoyak gawang harus diperhitungkan apabila ingin meredam Bayern.

Namun tampaknya kabar baik menyertai Arsenal, pemain-pemain yang cedera telah bisa bertandang unutk menjamu Bayern Munich di kandangnya. Seperti Thomas Vermaelen dan Laurent Koscielny yang telah pulih dari cedera saat melawan Rovers, ketika Jack Wilshere dibangkucadangkan namun tampaknya bisa turun kembali pada Selasa (19/2/2013).

Arsenal telah mencatat lima  kali kemenangan beruntun sebelum kekalahannya dengan Blackburn namun menang 1-0 atas Stoke City dan Sunderland yang kurang begitu berkesan.

Ini adalah pertandingan yang penting bagi Wenger, lantaran kritik pedas yang dialamatkannya akhir-akir ini. Kemenangan dua leg atas Bayern Munich pastinya akan membungkam kritik atas Wenger tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya