SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Tiga poin dikantongi Arsenal setelah mengalahkan Burnley 3-0 di lanjutan Premier League. Alexis Sanchez jadi bintang kemenangan Arsenal lewat sumbangan dua golnya.

Pada pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (1/11/2014) malam WIB, Arsenal tampil dominan sejak babak pertama dengan perbandingan penguasaan bola 68:32 dari Burnley.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Seperti dilansir detiksport, sebanyak 31 percobaan dilepaskan Arsenal dengan 12 percobaan on target. Sedangkan Burnley hanya melepaskan enam kali percobaan dengan dua on target.

Meski begitu, Arsenal dipaksa menunggu hingga menit ke-70 sebelum memecah kebuntuan lewat Alexis Sanchez. Hanya berselang dua menit, Calum Chambers menggandakan skor yang ditutup dengan gol Sanchez di masa injury time.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke papan atas untuk menempati peringkat keempat dengan 17 poin. Burnley terpuruk di posisi juru kunci dengan empat poin.

Di babak pertama tak ada gol tercipta. Setelah turun minum, Arsenal makin agresif menyerang. Burnley juga lebih sering maju ke depan.

Gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tercipta. Chambers mengirim umpan silang dari kanan, Sanchez yang berada di dalam kotak menyongsong bola dengan sundulan untuk membawa Arsenal unggul 1-0 di menit ke-70.

Hanya berselang dua menit, Arsenal langsung memperbesar skornya menjadi 2-0 atas Burnley. Sepakan Welbeck dari dalam kotak berhasil diblok Heaton, namun Chambers mencecar untuk merobek gawang Burnley.

Usaha Arsenal mencetak gol ketiganya akhirnya membuahkan hasil. Di injury time, Sanchez membobol gawang Burnley setelah menuntaskan umpan Gibbs. Arsenal memimpin 3-0 dari Burnley. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
ARSENAL:
Szczesny, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Flamini, Arteta (Ramsey 63′), Oxlade-Chamberlain (Walcott 80′), Alexis, Cazorla, Welbeck (Podolski 80′)

BURNLEY: Heaton; Ward, Shackell, Duff, Trippier; Boyd, Jones, Marney (Chabolah 80′), Arfield; Ings, Sordell (Jutkiewicz 69′)

Pemain Arsenal Chambers menciptakan gol ke gawang Burnley. JIBI/Rtr/Andrew Winning

Pemain Arsenal Chambers menciptakan gol ke gawang Burnley. JIBI/Rtr/Andrew Winning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya