SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (2 dari kanan) berteriak setelah pemain Arsenal Tomas Rosicky (2 dari kiri) mentekel. Sementara manager Chelsea Jose Mourinho menyaksikan dari luar lapangan. JIBI/Reuters/Andrew Winning

Solopos.com, LONDON — Jose Mourinho menyatakan kekesalannya dengan tumpulnya lini serang Chelsea setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Arsenal di Emirates, Selasa (24/12/2013) WIB dini hari.

Bertandang ke kandang Arsenal, Chelsea memiliki beberapa peluang, salah satunya tembakan Frank Lampard yang membentur mistar gawang pada babak pertama.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Meskipun tanpa mencetak gol namun hasil seri ini membuat Mourinho puas karena Arsene Wenger tidak pernah mengalahkannya sampai 10 pertandingan dan Mourinho mengaku timnya yang menguasai permainan. “Itu adalah pertandingan yang taktis, ” kata Mourinho di Four Two seperti dikutip kantor berita Antara.

“Sebuah pertandingan yang ingin dimenangkan Arsenal tapi Chelsea juga ingin menang dan tidak mau kalah,” kata Pelatih asal Portugal ini.

“Penjaga gawang tidak ikut bermain, kami kuasa pertandingan dengan bertahan. Penting agar tidak kalah dan menjaga selisih lima poin di belakang pemimpin klasemen,” tambah Mourinho.

Mourinho kesal dengan tumpulnya lini serang Chelsea yang gagal memanfaatkan beberapa serangan terbuka, Mourinho menganggap hal itu sebagai penyebab hasil imbang tersebut. “Kami memiliki peluang terbesar dalam pertandingan tersebut,” tambahnya.

“Saya senang kita memiliki teknologi garis gawang sehingga tak seorang pun bisa melayangkan protes ketika bola sontekan Frank Lampard membentur mistar gawang,” tambah mantan juru taktik Real Madrid ini.

“Penyerang kami tidak cukup agresif untuk menyerang dan mencetak gol,” katanya.

“Kami butuh pemain kreatif yang mampu kuasai bola dan membunuh permainan lawan,” kata Mourinho.

“Tapi ada beberapa pertandingan di mana kami harus mengambil satu langkah mundur untuk bermain dengan filosofi yang berbeda,” pungkas Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya