SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain ciptakan gol ke gawang Crystal Palace. JIBI/ Rtr/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Arsenal kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners menggeser Manchester City setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 berkat sepasang gol Alex-Oxlade Chamberlain.

Menjamu Palace di Emirates Stadium, Minggu (2/2/2014), Arsenal benar-benar dominan. Statistik menunjukkan mereka menguasai bola hingga 73 persen.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Meski begitu, Arsenal sempat dibuat frustrasi oleh rapatnya benteng pertahanan tim tamu. Hingga turun minum, mereka belum bisa membuat gol.

Usaha Arsenal baru membuahkan hasil pada paruh kedua. Oxlade-Chamberlain jadi bintang lapangan lewat dua gol yang diciptakannya.

Tambahan tiga angka menaikkan posisi Arsenal ke urutan teratas klasemen dengan koleksi 55 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang turun ke posisi kedua. Tapi, City baru bertanding 23 kali. Sementara itu, Palace terpuruk di posisi ke-17. Mereka baru mengumpulkan 23 poin.

Arsenal, seperti dilansir detiksport langsung berusaha mengendalikan permainan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tapi, mereka baru mendapatkan peluang pada menit ketujuh ketika umpan cantik Mesut Oezil diterima Nacho Monreal di kotak penalti Palace. Peluang ini tak menghasilkan gol karena sontekan Monreal dihalau kiper lawan, Julian Speroni.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak mengalami perubahan. Arsenal 0, Palace 0.

Arsenal baru bisa memecahkan kebuntuan dua menit setelah babak kedua dimulai. Santi Cazorla yang menguasai bola di depan kotak Palace mengirimkan umpan matang kepada Oxlade-Chamberlain. Tinggal berhadapan dengan Speroni, Oxlade-Chamberlain dengan cerdik sedikit melambungkan bola melewati jangkauan si kiper dan bergetarlah gawang Palace.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Cameron Jerome, yang dikira dalam posisi offside oleh pemain-pemain Arsenal, menyundul bola dari jarak dekat. Beruntung buat Arsenal, Szczesny bisa mementahkan sundulan Jerome.

Lukas Podolski tak mampu memaksimalkan kesempatan yang didapatkannya tiga menit kemudian. Usai menerima umpan pendek Mikel Arteta, dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola cuma menerpa sisi luar jala gawang Palace.

Di menit ke 73, Oxlade-Chamberlain kembali menjebol gawang Palace. Gol keduanya ini tercipta lewat proses yang cantik. Usai bermain umpan satu-dua dengan Olivier Giroud, dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan. Speroni bisa menjangkau bola, tapi tak bisa mencegahnya masuk gawang.(JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Arteta, Cazorla, Oxlade-Chamberlain, Oezil, Podolski (Rosicky 72′), Giroud

Crystal Palace: Speroni, Ward, Gabbidon, Delaney, Parr, Bolasie, Jedinak, Dikgacoi, Puncheon, Chamakh, Jerome (Bannan 56′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya