SOLOPOS.COM - Striker Liverpool Christian Benteke yang tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal Petr Cech, gagal menjebol gawang karena aksi Cech yang sangat gemilang. JIBI/Reuters/Tony O'Brien

Arsenal vs Liverpool tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, LONDON – Arsenal bakal membuka petualangan mereka di Liga Inggris 2016/2017 dengan melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016). Tapi, The Gunners tak bisa memasang para bek senior mereka.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Per Mertesacker dan Gabriel Paulista tak bisa dimainkan lantaran cedera. Sementara Laurent Koscielny dinilai belum siap tampil setelah mendapatkan libur lebih karena membela Prancis di Euro 2016. Pelatih Arsene Wenger pun akan mengandalkan daun muda di lini belakang The Gunners.

Arsenal memiliki Calum Chambers dan Rob Holding. Chambers yang kini berusia 21 tahun merupakan bek lama Arsenal. Sedangkan Holding yang berusia 20 tahun baru didatangkan Arsenal pada musim panas ini.

“Koscielny belum siap, tapi saya memiliki beberapa pilihan di lini belakang,” ucap Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (12/8/2016).

“Pada dasarnya itulah pemain-pemain yang kami miliki dan siap main, yang masih cukup muda. Namun, mereka ingin tampil bagus. Holding telah bermain di Championship. Itu adalah sebuah pengalaman bagus bagi seorang bek tengah, untuk menghadapi satu level yang lebih tinggi,” kata Wenger.

Wenger sendiri akan mewaspadai lini depan Liverpool yang diprediksi akan lebih tajam ketimbang musim lalu. The Reds kini memiliki nama Sadio Mane yang bisa memberikan ancaman berarti untuk lini belakang Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya