SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Manchester City, James Milner (kanan), merayakan golnya ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013) malam WIB. Gol Milner ini juga menjadi yang pertama diukir City di kandang Arsenal sejak 2007. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manchester City unggul lebih dulu atas Arsenal 2-0 di babak pertama. Gol keunggulan City diciptakan James Milner dan Edin Dzeko.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Bertandang ke Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013) malam WIB, Citizen yang tak diperkuat beberapa pilarnya mendapat keuntungan di awal laga. Tepatnya pada menit ke-10, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain setelah Laurent Koscielny diganjar kartu merah.

Bek asal Prancis itu diusir wasit Mike Dean setelah menjatuhkan Edin Dzeko di kotak terlarang. Sayang, Dzeko yang mendapat hadiah penalti gagal mengeksekusi bola dengan jitu.

Keunggulan jumlah pemain membuat City mengendalikan permainan. Alhasil juara musim lalu itu pun mampu memecah kebuntuan di menit ke-21 melalui tendangan keras Milner.

Gol Milner ini sekaligus mengakhiri kutukan Citizen yang tak pernah menjebol gawang Arsenal di kandang sejak 2007. Gol tercipta seusai Milner memanfaatkan assist akurat Carlos Tevez.

Selang 11 menit, City menggandakan keunggulan. Kali Dzeko yang menebus kesalahannya karena gagal mengeksekusi penalti, Gol diciptakan Dzeko setelah memanfaatkan bola rebound Szcz?sny yang tak mengantisipasi sepakan Tevez dengan sempurna.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal coba keluar menyerang. Namun, timpangnya kekuatan tak membuat Arsenal banyak melakukan perubahan. Hingga berakhirnya babak pertama keunggulan City 2-0 belum terusik.

Susunan pemain:

Arsenal: W Szcz?sny (Gk); B Sagna, T Vermaelen ©, K Gibbs, L Koscielny (KM 10′); A Diaby, Cazorla, J Wilshere, A Oxlade-Chamberlain (Mertesacker 12’); T Walcott; L Podolski

Manchester City: J Hart (Gk); V Kompany ©, G Clichy, P Zabaleta, M Nastasi?; G Barry, Milner, Javi García, David Silva; C Tévez, E Džeko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya