SOLOPOS.COM - ARSENAL Vs Man CITY

LONDON – Manchester City mengakhiri kutukan atas Arsenal. The Citizen mengukir kemenangan perdananya di kandang Arsenal setelah menang 2-0, Minggu (13/1/2013) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan perdana Citizen di kandang Arsenal pada kancah Liga Premier Inggris sejak 2007. Sebelumnya, jangankan mengukir kemenangan, juara Liga Premier musim lalu itu bahkan tak pernah mencetak gol saat tampil di markas Arsenal.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Namun kali, stigma buruk itu dihapus Citizen. The Eastlands tampil apik dengan mengukir kemenangan melalui dua gol tanpa balas yang dicetak James Milner dan Edin Dzeko.

Bertandang ke Emirates Stadium, Citizen tak diperkuat beberapa pilarnya, seperti Toure bersaudara, Sami Nasri dan Sergio Aguero. Akan tetapi hal ini tampaknya tak terlalu berpengaruh bagi skuat besutan Roberto Mancini.

Citizen mendapat keuntungan di awal laga. Tepatnya pada menit ke-10, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain setelah Laurent Koscielny diganjar kartu merah.

Bek asal Prancis itu diusir wasit Mike Dean setelah menjatuhkan Edin Dzeko di kotak terlarang. Sayang, Dzeko yang mendapat hadiah penalti gagal mengeksekusi bola dengan jitu.

Keunggulan jumlah pemain membuat City mengendalikan permainan. Alhasil juara musim lalu itu pun mampu memecah kebuntuan di menit ke-21 melalui tendangan keras Milner dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Selang 11 menit, City menggandakan keunggulan. Kali ini Dzeko menebus kesalahannya  setelah memanfaatkan bola rebound Szcz?sny yang tak mengantisipasi sepakan Tevez dengan sempurna.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal coba keluar menyerang. Namun, timpangnya kekuatan tak membuat Arsenal banyak melakukan perubahan. Hingga berakhirnya babak pertama keunggulan City 2-0 belum terusik.

Memasuki babak kedua, Arsenal mengambil inisiatif serangan. Sementara City lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Tak kunjung memecah kebuntuan, The Gunners melakukan rotasi dengan mengganti Lukas Podolski dengan Oliver Giroud. Hal ini membuat The Gunners mulai menguasai permainan.

Di menit ke-75, City harus bermain 10 pemain setelah kapten Vincent Kompany diganjar kartu merah. Bek asal Belgia ini diusir wasit karena mengganjal Jack Wilshere dengan dua kaki.

Tak ingin lobang di pertahanan menjadi aib, Mancini memasukkan Lescott untuk mengganti posisi Kompany. Lescott masuk menggantikan Tevez.

Masuknya Lescott membuat pertahanan City tak tergoyahkan. Meski ditekan terus menerus, namun Citizen mampu menjaga keunggulan hingga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat City terus membayangi rival sekotanya, Manchester United, yang bertengger di posisi puncak. City menempati urutan kedua dengan torehan 48 poin, tertinggal tujuh angka dari United.

Sementara, bagi Arsenal kekalahan kandang membuat posisinya tetap berkutat diurutan keenam. Arsenal mengemas 34 poin atau tertinggal tiga angka dari Everton yang menghuni posisi lima.

Susunan pemain:

Arsenal: W Szcz?sny (Gk); B Sagna, T Vermaelen ©, K Gibbs, L Koscielny (KM 10’); A Diaby (Ramsey 61’), Cazorla, J Wilshere, A Oxlade-Chamberlain (Mertesacker 12’); T Walcott, L Podolski (O Giroud 57’)

Manchester City: J Hart (Gk); V Kompany © (KM 75’), G Clichy, P Zabaleta, M Nastasi?; G Barry, Milner, Javi García, David Silva (Kolarov 90+2′); C Tévez (Lescott 77’), E Džeko (Balotelli 88′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya