SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United menggelar selebrasi seusai memastikan trofi Liga Premier ke-20 dengan mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Manchester United menggelar selebrasi seusai memastikan trofi Liga Premier ke-20 dengan mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa timnya akan menggelar barisan kehormatan atau guard of honour bagi Manchester United sebelum keduanya berjumpa dala duel Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (28/4/2013) malam WIB.

Laga tandang ke markas Arsenal ini akan menjadi partai pertama bagi United setelah memastikan gelar juara Liga Premier ke-20. Gelar juara dipastikan Setan Merah, julukan United, dengan membungkam Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB lalu.

“Saya ingin tradisi sepak bola Inggris tetap dihormati,” ujar Wenger.

Pertandingan ini juga akan menjadi kembalinya eks striker Arsenal, Robin van Persie, kali pertama ke Emirates Stadium. Van Persie, yang dijual ke United awal musim lalu, tampil spektakuler dengan mencetak hattrick saat United mengalahkan Villa.

“Van Persie adalah talenta yang besar, pemain kelas dunia yang memiliki teknik fantastis dan banyak pengalaman,” imbuh Wenger.

“Anda selalu merindukan seorang pemain besar. Kami mengalami beberapa saat karena pemain kami banyak yang pergi, namun jika Anda melihat jumlah gol yang kami buat, itu mirip musim lalu.”

Dengan empat game tersisa, Arsenal saat ini tengah berjuang memperebutkan tempatnya di zona Liga Champions dengan menempati posisi empat besar. Untuk mewujudkannya, Arsenal harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Arsenal saat ini di posisi ketiga dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan torehan 63 poin. Sementara, Chelsea berada di urutan keempat dengan nilai 62 dan Tottenham di posisi kelima dengan selisih dua poin dari Arsenal. Kendati demikian, baik Chelsea maupun Tottenham memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding The Gunners, julukan Arsenal.

 “Kami tak punya ruang untuk kehilangan poin,” tambah Wenger. “Ini merupakan partai lainnya yang vital bagi kami untuk mendapat poin yang kami inginkan.”

“Kami sedang berlari kuat. Kami perlu keinginan total, komitmen dan fokus untuk meraih apa yang kami inginkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya