SOLOPOS.COM - Dua pemain bintang Arsenal Bukayo Saka dan Martin Odegaard melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur 2-0 pada Derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (16/1/2022) dini hari WIB. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, SOLO—Kapten Arsenal Martin Odegaard siap melakukan selebrasi gol bola basket saat melawan Manchester United pada matchweek 21 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) kick-off pukul 23.30 WIB.

Odegaard melakukan selebrasi itu bersama Bukayo Saka seusai mencetak gol pada laga terakhir melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium.  Menurutnya, selebrasi itu terinspirasi oleh NBA.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

The Gunners, seperti rekan-rekan para pemain basket di NBA, ingin mencetak banyak gol di Liga Inggris 2022-2023. Hanya Manchester City yang mencatatkan lebih banyak gol di Liga Premier sejauh ini dengan 50 gol, sedangkan Arsenal di posisi kedua dengan 42 gol.

Oodegard sendiri menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal sejauh ini dengan 8 gol. Posisi kedua ditempati Gabriel Martinelli dengan 7 gol.

“Untuk menjelaskan selebrasi bola basket, itu hanya sesuatu yang telah kami bicarakan di tim. Kami memiliki beberapa prinsip dalam tim dan cara kami bekerja dan ada satu hal yang kami lakukan yang menurut kami mirip dengan bola basket,” ujar Oodegard dikutip dari Goal.

Oodegard berharap gol demi gol tercipta di Arsenal layaknya bermain bola basket. Hal itu termasuk saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium. Hanya kemenangan yang membuat The Gunners menjauh dari kejaran Manchester City dan Manchester United di puncak klasemen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya