SOLOPOS.COM - Arsenal bertekad kembali ke tren kemenangan saat kedatangan Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022).

Solopos.com, JAKARTAArsenal bertekad kembali ke tren kemenangan saat kedatangan Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022). Arsenal wajib mengamankan tiga poin guna merebut kembali peringkat pertama dari Manchester City yang sebelumnya menang atas Leicester City 1-0.

Terlebih, dua laga tanpa kemenangan atas Southampton dan PSV membuat The Gunners berambisi untuk kembali ke tren positif di ajang Liga Inggris. Melawan Nottingham nanti malam, Arsenal masih disokong trio lini serang mereka yaitu Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli. Mereka akan mendukung Gabriel Jesus di lini depan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Di sisi lain, Nottingham Forest datang bukan tanpa peluang. Pada pekan lalu, Forest membuat kejutan dengan menjegal Liverpool 1-0. Hasil tersebut membuat skuat asuhan Steve Cooper akan bermain dengan motivasi tinggi saat melawan Arsenal di Emirates Stadium.

Baca Juga: Manchester United vs West Ham: Sejarah Berpihak kepada MU

Skema serangan balik dan marking dari Forest diprediksi akan merepotkan Arsenal malam nanti. Seperti biasa, Freuler dan Kouyate akan menempati lini tengah dari Forest guna menyokong trio Morgan Gibbs-White, Jesse Lingard, dan Taiwo Awoniyi di lini depan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan laga kontra Forest malam nanti akan sangat penting bagi timnya guna mengamankan posisi pertama dari City. Arteta menegaskan tidak ada waktu lagi untuk memikirkan kekelahan dari PSV dan menginstruksikan pemainnya agar bermain lebih baik lagi.

“Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri. Kami harus bereaksi. Pada hari Minggu, kami memiliki pertandingan yang sangat penting, dan kemudian kami akan melihat Zurich. Kami harus jauh lebih baik dari sebelumnya [melawan PSV],” ujar Mikel Arteta melansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: PSV 2-0 Arsenal:  Berebut Puncak Klasemen hingga Pekan Terakhir

Di sisi lain, manajer Forest, Steve Cooper, mengatakan sudah mengetahui tentang apa yang harus mereka lakukan untuk menghadapi Arsenal. Cooper memerintahkan kepada tim asuhannya untuk berjuang dan bekerja lebih keras.

“Bahkan sebelum hari Minggu saya tahu ini tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan fokus pada hari-hari mendatang dan persiapannya. Saya menyukai sikap itu dalam tim minggu ini. Idenya adalah tentang berjuang untuk meningkatkan dan bekerja lebih keras,” ucap Steve Cooper melansir dari laman resmi klub.

 

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Nottingham Forest:

Arsenal (4-2-3-1):

Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magelhaes, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Martin Odegaard; Gabriel Jesus. Pelatih: Mikel Arteta.

 

Nottingham Forest (4-3-2-1):

Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Neco Williams; Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate; Morgan Gibbs-White, Jesse Lingard; Taiwo Awoniyi. Pelatih: Steve Cooper.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Arsenal vs Nottingham Forest, Preview, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya