SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Berlaga dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, Arsenal sukses meraih kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers. Alexis Sanchez jadi pahlawan kemenangan berkat satu gol dan satu assist-nya untuk gol Tomas Rosicky.

Kendati demikian, tim besutan Arsene Wenger itu sempat dibuat kerepotan di menit-menit akhir. QPR menekan pertahanan Arsenal yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54 setelah Olivier Giroud mendapatkan kartu merah.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Arsenal kini menempati urutan keenam klasemen dengan koleksi nilai 30. Sementara QPR duduk di posisi ke-16 dengan koleksi nilai 17 –hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (27/12/2014) dinihari WIB, Arsenal seperti dilansir detiksport, tampil mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan di awal-awal babak belum membuahkan hasil.

Pada menit kedelapan, The Gunners mendapatkan tendangan penalti. Tendangan tersebut diberikan setelah Armand Traore melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez di dalam boks. Sanchez yang jadi eksekutor gagal membuat gol karena kiper QPR, Robert Green, membloknya.

Menit ke-37 Arsenal memecah kebuntuan. Sanchez membayar tuntas kegagalannya mengeksekusi penalti di awal laga. Berawal dari serangan Welbeck dan Santi Cazorla, bola diberikan ke kiri. Di sana ada Kieran Gibbs yang melanjutkannya ke Sanchez yang tidak terkawal sama sekali. Dengan sundulan Sanchez sukses menjebol gawang QPR.

Pada menit ke-54, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Giroud mendapat kartu merah. Penyerang asal Prancis itu melakukan tandukan –meskipun pelan– ke kepala Nedum Onuoha di depan mata wasit. Dia pun langsung diusir ke ruang ganti.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan QPR. Sang pelatih Harry Redknapp, memasukkan dua pemain ofensif, Leroy Fer dan Junior Hoilett. Hoilett masuk menggantikan Traore yang tampak kepayahan mengawal sisi kiri QPR. Selain menyebabkan penalti, Traore jugalah yang alpa mengawal Sanchez pada gol pertama Arsenal.

Kendati demikian, QPR tetap tidak bisa meredam Arsenal. Malah, tuan rumah bisa memperbesar skor pada menit ke-64. Sanchez kembali menjadi aktornya. Meski dikawal oleh tiga pemain, dia mampu mempertahankan bola. Eks pemain Barcelona itu melepaskan umpan terobosan ke kanan, tempat Tomas Rosicky berdiri tak terkawal. Lewat sebuah sepakan kaki kanan, Rosicky pun membawa Arsenal unggul 2-0.

Pada menit ke-77, QPR mendapatkan penalti setelah Hoilett dilanggar oleh Mathieu Debuchy. Charlie Austin maju menjadi algojo penalti tersebut dan menjalankan tugasnya dengan baik. QPR pun memperkecil skor menjadi 1-2.

Kendati QPR terus menekan di injury time, mereka tak kunjung bisa mencetak gol kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAGA BOING DAY:
• Jumat, 26 Dec 2014
– Everton 0 – 1 Stoke City
– Crystal Palace 1 – 3 Southampton
– Leicester City 1 – 2 Tottenham Hotspur
– Burnley 0 – 1 Liverpool
– Sunderland 1 – 3 Hull City
– Swansea City 1 – 0 Aston Villa
– West Bromwich Albion 1 – 3 Manchester City
– Manchester United 3 – 1 Newcastle United
– Chelsea 2 – 0 West Ham United

Susunan Pemain
Arsenal:
Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Gibbs, Monreal, Rosicky (Chambers 83), Flamini, Cazorla, Sanchez, Welbeck (Coquelin 88), Giroud.

Queens Park Rangers: Green, Caulker, Ferdinand, Onuoha, Traore (Hoilett 62), Isla, Mutch (Zamora 71), Henry (Fer 62), Kranjcar, Vargas, Austin.

Pemain Arsenal Giroud (Ki) memandangi pemain QPR Nedum Onuoha yang terjatuh. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Pemain Arsenal Giroud (Ki) memandangi pemain QPR Nedum Onuoha yang terjatuh. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya