SOLOPOS.COM - Pemain Sunderland Bardsley berebut bola dengan pemain Arsenal Jack Wilshere. JIBI/Rtr/Darren Staples

Solopos.com, LONDON — Arsenal menang telak 4-1 atas Sunderland di lanjutan Liga Inggris. Gol-gol The Gunners disumbangkan Olivier Giroud (2 gol), Tomas Rosicky, dan Laurent Koscielny, dibalas oleh Emanuele Giaccherini.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (22/2/2014) malam WIB, Arsenal sudah langsung unggul tiga gol di babak pertama lewat dua gol Giroud dan satu gol Rosicky. Di babak kedua Koscielny menambah keunggulan, namun akhirnya skor ditipiskan kembali oleh Giaccherini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Tuan rumah secara statistik dominan di partai ini, menguasai 65% pertandingan berbanding 35% milik Sunderland. Anak-anak asuh Arsene Wenger melepaskan 12 tembakan dengan sembilan tepat sasaran, sementara tim tamu punya tujuh upaya dan hanya tiga mengarah ke gawang.

Tambahan tiga poin membuat ‘Meriam London’ mengoleksi nilai 59 dari 27 laga, masih menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan selisih satu angka. Sementara Sunderland belum beranjak dari posisi 18 dengan 24 poin.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan baru berjalan lima menit ketika Arsenal meraih keunggulan. Sodoran Jack Wilshere diterima Giroud yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Penyerang internasional Prancis itu tanpa kesulitan menaklukkan Vito Mannone.

Giroud kembali mancatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31. Gol tercipta berkat kesalahan bek Sunderland Santiago Vergini. Berniat melakukan back pass, umpan Vergini terlalu pelan dan dipotong oleh Giroud. Ia pun lagi-lagi menaklukkan Mannone tanpa hambatan berarti.

Arsenal makin menjauh setelah mencetak gol ketiga di menit ke-41. Kerjasama apik antara empat pemain Arsenal di sisi kanan berujung umpan terobosan Giroud ke Rosicky yang lolos dari kawalan. Nama terakhir lantas mencukil bola melewati Mannone dan gol.

Arsenal mengawali babak kedua dalam situasi tertekan. Umpan terobosan Sebastian Larsson diterima Fabio Borini di dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, Borini melancarkan sepakan keras mengarah ke gawang dan sukses dimentahkan oleh Wojciech Szczesny. Peluang pertama untuk tim tamu.

Meski demikian, Arsenal tetap memperbesar keunggulan dari sepak pojok yang dihasilkan. Tanpa penjagaan, Koscielny menanduk bola umpan Cazorla dan menghujam ke kanan bawah gawang Sunderland.

Arsenal akhirnya benar-benar kebobolan di menit 79. Bola muntah hasil buangan Szczesny menyusul skema bola mati disambut tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Emmanuele Giaccherini. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang. Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya