SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Olivier Giroud sedang diperiksa tim medis setelah bertabrakan dengan pemain West Ham United. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Arsenal vs West Ham United menjadi laga perdana yang memalukan bagi Meriam London. Selain takluk dari sang tamu, Arsenal juga sempat dikritik karena tetap memainkan Giroud.

Solopos.com, LONDON—Arsenal membantah Olivier Giroud mengalami cedera dan sempat pingsan di lapangan setelah berbenturan dengan pemain West Ham United dalam pertemuan di laga pembuka Liga Premier di Emirates, Minggu (9/8/2015).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Striker internasional Prancis itu bertabrakan dengan Tompkins pada menit ke-76 dan sesudahnya terlihat sempoyongan di lapangan. Giroud bahkan sempat diperiksa tim medis meski akhirnya ia diizinkan bermain hingga akhir.

Keputusan Arsenal mempertahankan sang pemain tak pelak memantik kritik di kalangan media lokal. Terlebih, Giroud dikabarkan sempat tak sadarkan diri akibat insiden dimaksud. The Gunners, julukan Arsenal, lalu buru-buru membuat bantahan terkait pemberitaan miring tentang pemain bersangkutan. Tim London Utara mengumumkan eks bintang Montpellier itu tak mengalami masalah apa pun dan bisa pulang ke rumah dalam keadaan baik.

“Informasi terbaru tentang Olivier Giroud: [fakta sebenarnya] berlawanan dari sejumlah laporan yang beredar, ia tak pernah kehilangan kesadaran dalam level apa pun hari ini dan ia pulang ke rumah sebagaimana biasa,” ujar pernyataan resmi klub dilansir Reuters, Senin (10/8/2015).

Arsenal menelan kekalahan 0-2 di pertandingan pembuka liga melawan West Ham di Emirates, Minggu. Dua gol tim tamu disumbangkan Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate pada menit ke-43 dan ke-57. Hasil jeblok itu salah satunya dituding akibat penampilan buruk kiper anyar Arsenal, Petr Cech.

Penjaga gawang 33 tahun itu sebelumnya digadang-gadang akan menambah kekuatan tim dalam memburu gelar juara liga musim ini. Namun apa yang terjadi di laga pembuka sungguh di luar dugaan. Cech bermain buruk dan justru kebobolan dua gol dengan mudah.

Tetapi, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menampik tudingan kiper asal Republik Cheska itu sebagai biang kekalahan The Gunners dari West Ham. “Saya belum berbicara apa pun dengan dirinya [Cech]. Saya tak bisa melihat pemain-pemain kami tampil meyakinkan di pertandingan ini dan karena itu amat sulit menunjuk kepada hanya satu pemain tertentu,” kata Wenger.

“Kami bermain secara kolektif dan ada banyak hal bisa dikatakan tentang pertandingan ini,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya