SOLOPOS.COM - Mikel Arteta (laman resmi tim Arsenal)

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan mentalitas menjadi peran besar untuk timnya dapat menjadi juara Liga Inggris atau Premier League.

Arsenal akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (26/4) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. “Mentalitas memainkan peran besar. Jelas, kepercayaan itu ada. Ketika saya melihat bagaimana tim berlatih, bagaimana mereka bereaksi membalikkan keadaan melawan Southampton, suasana di ruang ganti, cara mereka saling menjaga di setiap momen,” kata Mikel Arteta melalui laman resmi klub seperti dilansir Antara, Selasa (25/4/2023).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

The Gunners wajib menang di Etihad untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester City dalam perburuan gelar juara musim ini. Tim asuhan Arteta unggul lima poin atas Manchester City di puncak klasemen, namun The Citizens mempunyai dua pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan Arsenal.

“Kami akan menunjukkan mentalitas itu lagi besok, tapi kami akan memberikannya pada momen yang tepat, penampilan yang baik dan itu akan begitu sempurna karena itu adalah tuntutan level,” kata Arteta.

Selama berhadapan melawan Pep Guardiola sebagai pelatih di Manchester City, Arteta terakhir kali memperoleh kemenangan, 2-0 pada ajang Piala FA pada musim 2019/2020. Arteta yang dulunya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, tak dapat mengungguli Guardiola dalam lima pertandingan terakhir. Arsenal selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir saat berhadapan dengan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya