SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Jose Holebas (2 Ki) merayakan golnya ke gawang Inter Milan. JIBI/Rtr/Alessandro Biancory

Solopos.com, ROMA — . Laga sengit tersaji antara AS Roma bertemu Inter Milan di Olimpico Stadium ditandai dengan enam gol. Setelah 90 menit laga tuntas, I Lupi, julukan Roma, keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Pada laga pekan ke-13 Serie A, Senin (1/12/2014) dinihari WIB, Roma membuka skor di menit ke-22 lewat Gervinho. Babak pertama berakhir 1-1 ketika Andrea Ranocchia menyamakan skor di menit ke-36.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Roma kembali memimpin seusai Jose Holebas bikin gol dua menit setelah restart. Lagi-lagi Inter mampu menyamakan skor, kali ini berkat gol Pablo Osvaldo di menit ke-57.

Tapi cuma sampai di situ perjuangan Inter karena dua gol Miralem Pjanic, masing-masing di menit ke-60 dan ke-90, memberikan tiga poin untuk Roma sekaligus kekalahan pertama Roberto Mancini setelah comeback-nya dua pekan pekan lalu.

Hasil ini membawa Giallorossi tetap menempel Juve dengan selisih tiga poin, yakni 31 poin. Lalu Nerazzurri terjerembab di urutan ke-11 klasemen dengan 17 poin.

Seperti dilansir detiksport, Roma yang tampil menekan sejak menit awal memperoleh gol pertamanya di menit ke-22. Sodoran bola dari Adem Ljajic di sisi kanan membuat bola mengarah tepat ke Gervinho yang ada di depan gawang. Bola pun disepak pelan namun terarah untuk menjebol gawang Samir Handanovic.

Inter menyamakan kedudukan di menit ke-35. Diawali sepak pojok, Ranocchia melompat setinggi-tingginya melewati penjagaan bek Roma, dan menanduk bola ke gawang De Sanctis. Skor 1-1 jadi penutup laga babak pertama.

Dua menit seusai restart, Holebas membawa timnya memimpin lagi 2-1. Menggiring bola sendirian dari daerah sendiri, Holebas lalu mengecoh dua pemain sebelum menembak sekerasnya bola yang mengarah ke pojok bawah gawang Handanovic.

Inter lagi-lagi mampu menyamakan skor di menit ke-57 melalui eks pemain Roma, Osvaldo, yang meneruskan umpan tarik Dodo. Bola sempat mengenai badan Davide Astori sebelum masuk ke dalam gawang.

Laga menunjukkan waktu 60 menit Roma berhasil memimpin lagi lewat Pjanic. Bola diberikan Gervinho kepada Totti, lalu dua tembakan Totti berhasil digagalkan barisan belakang Inter.

Tapi bola rebound dengan cepat disambar Pjanic untuk bikin skor jadi 3-2. Sebelum gol tersebut, Mancini melakukan protes keras seusai Fredy Guarin dilanggar namun wasit tak bergeming. Yang ada malah Mancini dikartumerah oleh sang pengadil.

Inter terus coba menyamakan kedudukan lagi dan meningkatkan intensitas serangan, dengan memasukkan Mateo Kovacic serta Mauro Icardi.

Sayangnya usaha itu gagal dan Roma malah memperbesar keunggulan menjadi 4-2 di masa injury time, yang bertahan hingga laga usai lewat free kick cantik Pjanic di depan gawang. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAGA LAIN LIGA SERIE-A ITALIA
• Senin, 01 Dec 2014
– Juventus 2 – 1 Torino

• Minggu, 30 Nov 2014
– Cesena 0 – 3 Genoa
– Cagliari 0 – 4 Fiorentina
– Palermo 2 – 1 Parma
– Empoli 0 – 0 Atalanta
– Milan 2 – 0 Udinese
– Chievo 0 – 0 Lazio
– Sassuolo 2 – 1 Hellas Verona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya