SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Gervinho berselebrasi seusai bikin gol ke gawang CSKA Moscow. JIBI/Rtr/Tony Gentile

Solopos.com, ROMA — AS Roma menandai comeback-nya ke Liga Champions dengan kemenangan telak 5-1 atas CSKA Moskow. Kemenangan ini membuat Giallorossi lebih percaya diri menyambut laga berikutnya di kandang Manchester City.

Pertandingan di Olimpico, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, adalah pertandingan pertama Roma di ajang Liga Champions setelah tiga tahun absen. Sebelumnya, mereka terakhir kali ambil bagian di kompetisi tersebut pada musim 2010/2011.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Roma langsung tancap gas pada laga ini. Tim asuhan Rudi Garcia itu menghajar CSKA dengan skor meyakinkan 5-1. Bahkan, empat dari lima gol mereka tercipta dalam 31 menit pertama.

Gervinho menyumbangkan dua gol untuk Roma, sementara tiga gol lain dicetak oleh Juan Iturbe, Maicon, dan hasil bunuh diri Sergei Ignashevich. Gol hiburan untuk CSKA dibuat oleh Ahmed Musa.

“Ini adalah sebuah penampilan yang sangat bagus, kami menang dan meraih tiga angka. Memang disayangkan karena ada pemain yang cedera, tapi penampilan Roma selama 75 menit indah dan efisien,” ujar Garcia seperti dilansir detiksport mengutip Sport Mediaset.

“Lutut (Davide) Astori terkilir dan Iturbe mengalami masalah otot. Kami akan melakukan tes dalam beberapa hari ke depan dan berharap cedera mereka tak terlalu serius,” jelasnya.

Pada pertandingan lainnya di Grup E, Bayern Munich menang tipis 1-0 atas Manchester City. Roma pun untuk sementara bertakhta di puncak klasemen. Tapi, di matchday 2 pada 30 September mendatang, mereka akan menghadapi City di Etihad Stadium.

“Meski hasil ini penting, CSKA bukanlah tim terlemah. Itulah kenapa saya ingin menggarisbawahi penampilan bagus kami. Memang terlihat mudah kalau melihat skor akhir, tapi sebelumnya jauh dari kata mudah,” kata Garcia.

“Ketika Anda memulai di kandang sendiri, sangat penting untuk meraih tiga poin. Kami memulai dengan kaki yang tepat, mungkin dua kaki yang tepat, dan sekarang kami akan pergi ke Manchester dengan lebih percaya diri,” ujarnya. (JIBI/SOLOPOS)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Wamen BUMN Sebut Indonesia bakal Produksi Emas Batangan 50 Ton per Tahun

Wamen BUMN Sebut Indonesia bakal Produksi Emas Batangan 50 Ton per Tahun
author
Newswire , 
Anik Sulistyawati Rabu, 8 Mei 2024 - 05:36 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas batangan. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa Indonesia akan memproduksi emas batangan secara mandiri hingga mencapai 50 ton per tahun.

“Mulai Mei nanti insya Allah kita akan memproduksi emas di dalam negeri di Manyar, Gresik, 50 ton per tahun,” kata Wamen BUMN Wirjoatmodjo di sela Grand Launching The Gade Tower PT Pegadaian di Jakarta, Selasa (7/5/2024) seperti dilansir Antaranews.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pria yang akrab disapa Tiko ini menuturkan sebelumnya untuk memproduksi emas batangan atau emas bullion, Freeport perlu mengirim konsentrat ke Jepang, setelah itu kemudian kembali didatangkan ke Indonesia setelah diproses.

“Jadi dulu bullionz itu kalau zaman dulu konsentratnya dikirim dari Freeport dicetak di Jepang lalu dikembalikan lagi ke Indonesia,” ujar Tiko.

Koran Solopos

Ia menjelaskan produksi emas batangan bisa dilakukan setelah smelter milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik beroperasi yang ditargetkan mulai produksi pada Mei 2024.

Wamen BUMN menilai saat ini negara-negara besar seperti China, Amerika kembali melirik emas sebagai investasi.

Apalagi di tengah situasi geopolitik yang sekarang semakin tidak dapat diprediksi dan harga aset yang juga naik turun sehingga banyak orang kaya yang kembali lagi berinvestasi dengan emas.

Emagazine Solopos

“Saya percaya bahwa emas bukan sunset. Jadi teman-teman baca di google saat ini justru negara-negara besar, China, Amerika malah back to gold lagi karena dengan situasi geopolitik yang sekarang semakin tidak terprediksi dan aset yang juga naik turun harganya, ini banyak aset manajement company, orang orang kaya yang kembali lagi berinvestasi emas,” tutur Tiko.

Tiko mengatakan investasi emas merupakan aset yang akan selalu ada dan bahkan bisa menjadi salah satu pilihan investasi yang tahan terhadap inflasi maupun keadaan gejolak politik global.

“Jadi di dunia gold ini semakin menjadi center, dan kita beruntung juga kita dari ekosistem BUMN mulai tahun ini kita bisa memproduksi emas di Indonesia,” tutur Tiko.

Interaktif Solopos

Tiko menambahkan peluang investasi dengan emas akan terbuka lebar karena akan ada bank emas yang akan di kelola oleh PT Pegadaian.

Wamen BUMN meminta agar PT Pegadaian memasifkan sosialisasi layanan bank emas atau bullion service kepada masyarakat luas. Sering dengan mengupayakan izin dari pemerintah terkait layanan tersebut.

“Apalagi nanti ada bank bullion, kerja sama antara Pegadaian, dengan ekosistem Mind ID, nanti harus diperbaiki terus ditingkatkan sehingga kita tidak ada lagi impor [emas],” kata Tiko.



Di tempat yang sama, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan saat ini layanan bank emas telah siap, hanya pihaknya masih menunggu peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) terkait penerapan layanan tersebut.

“Saat ini bullion service untuk Pegadaian sudah siap produk produknya, tapi POJKnya belum turun jadi tunggu POJKnya,” kata Damar.

Dia menjelaskan layanan tersebut memungkinkan nasabah untuk menabung dalam bentuk emas dan kemudian mendapatkan margin dari emas yang disimpan.

Damar menjelaskan, dengan hasil dari tabungan emas tersebut, Pegadaian dapat memberikan pinjaman emas kepada yang membutuhkan. Dengan demikian, baik pabrikan maupun individu yang membutuhkan emas bisa mendapatkan layanan pinjaman emas dari Pegadaian.

“Untuk mekanisme, misalnya masyarakat menabung emas kemudian dapat margin emas bisa, atau mungkin pengusaha emas mau pinjam emas, bukan duit, pinjam emas kembali emas itu bisa. Dan kita juga melakukan dari ekosistem mulai dari penambang udah bisa danain juga, kemudian dalam bentuk dore kita bisa dimurnikan, kemudian kita bisa mengatur distribusinya,” ujar Damar.

Namun, meskipun layanan tersebut telah siap, Pegadaian belum meluncurkan secara resmi kepada masyarakat karena masih menunggu POJK terkait bank emas tersebut.

“Dan OJK ingin memastikan ekosistem yang ada dulu, misalnya penambangnya, asosiasinya, masih nunggu itu juga,” kata Damar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Rabu 8 Mei 2024, Nyaman untuk Beraktivitas

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Rabu 8 Mei 2024, Nyaman untuk Beraktivitas
author
Astrid Prihatini WD Rabu, 8 Mei 2024 - 05:36 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini. (JIBI/SOLOPOS/Rohmah Ermawati)

Solopos.com, SUKOHARJO-Prakiraan cuaca di Kabupaten Sukoharjo hari ini, Rabu (8/5/2024), nyaman untuk beraktivitas seharian.  Hal ini lantaran tidak ada potensi hujan turun seharian  menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sementara suhu udara dari pagi hingga siang hari cenderung meningkat. Namun setelah sore hari suhu udara mulai turun yang membuat udara terasa lebih sejuk.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Berikut informasi prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini, Rabu  (8/5/2024), dikutip dari situs BMKG pada Selasa (7/5/2024):

Koran Solopos
  • Pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 27 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 10.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 31 derajat Celsius dengan kelembapan 65%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 13.00 WIB, cuaca cerah berawan. Sedangkan suhu udara mencapai 34 derajat Celsius dengan kelembapan 55%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 16.00 WIB, cuaca berawan. Suhu udara 31 derajat Celsius dengan kelembapan 65%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 19.00 WIB, cuaca berawan. Suhu udara 29 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 22.00 WIB,  cuaca berawan. Suhu udara 27 derajat Celsius dengan kelembapan 80%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.

Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu, ini hanyalah panduan prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini menurut BMKG. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat beraktivitas.

Emagazine Solopos
Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Cek Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini Rabu 8 Mei sebelum Beraktivitas

Cek Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini Rabu 8 Mei sebelum Beraktivitas
author
Astrid Prihatini WD Rabu, 8 Mei 2024 - 05:26 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Prakiraan cuaca Sragen. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN-Sebelum memulai aktivitas seharian, tak ada salahnya cek prakiraan cuaca di Kabupaten Sragen hari ini, Rabu (8/5/2024). Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tidak ada potensi hujan turun di Bumi Sukowati.

Sementara suhu udara dari pagi hingga siang hari berkisar 27 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius. Namun setelah sore hari suhu udara mulai turun yang membuat udara jadi lebih sejuk.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Berikut informasi prakiraan cuaca Sragen hari ini, Rabu (8/5/2024), dikutip dari situs BMKG pada Selasa (7/5/2024) :

Koran Solopos
  • Pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 27 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 10.00 WIB, cuaca  cerah berawan. Suhu udara 31 derajat Celsius dengan kelembapan 65%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 13.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 33 derajat Celsius dengan kelembapan 55%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 16.00 WIB, berawan. Sedangkan suhu udara  31 derajat Celsius dengan kelembapan 65%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 19.00 WIB, cuaca  berawan. Suhu udara 28 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 22.00 WIB, cuaca berawan. Suhu udara 27 derajat Celsius dengan kelembapan 80%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.

Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu, informasi ini hanyalah panduan prakiraan cuaca Sragen hari ini menurut BMKG. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat beraktivitas.

Emagazine Solopos
Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories