SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Mattia Destro (tengah) berjabat tangan dengan sang pelatih Rudi Garcia (kiri) dan diusap rambutnya oleh sang kapten Daniele De Rossi (kanan) setelah menciptakan gol ke gawang Fiorentina. (JIBI/Reuters/Giampiero Sposito)

Solopos.com, ROMA — Setelah bermain seri dalam empat pertandingan berturut-turut, AS Roma akhirnya kembali memetik kemenangan dengan menundukkan Fiorentina 2-1, Minggu (8/12/2013).

Gol-gol kemenangan Roma dicetak Douglas Maicon dan Matteo Destro, sedangkan gol balasan La Viola dibuat Juan Vargas.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hasil di Stadio Olimpico itu sekaligus membuat Roma memperbarui rekornya, yaitu tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan sejak awal musim. Dalam sejarahnya, Il Lupi pernah menorehkan catatan 14 kali berturut-turut tidak terkalahkan, yaitu di musim 2003/2004, ketika mereka finis sebagai runner-up Serie A di bawah AC Milan.

Di daftar klasemen sementara, pasukan Rudi Garcia tetap menduduki peringkat kedua dengan nilai 37, terpaut tiga poin Juventus. Adapun Fiorentina tetap di posisi kelima dengan 27 poin, di bawah Inter (27) yang tengah malam nanti akan menghadapi Parma.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan kedua kesebelasan berlangsung menarik dan relatif seimbang. Fiorentina lebih dulu menyerang ketika di menit ketiga Vargas menjajal kiper Morgan de Sanctis melalui tendangan voli.

Akan tetapi justru tuan rumah yang mencetak gol lebih dulu dengan cepat. Memasuki menit ketujuh, melalui serbuan Alessandro Florenzi, Maicon melepaskan tembakan keras dari sudut sangat sempit di dekat garis belakang, tapi tak mampu dibendung penjaga gawang tim tamu, Norberto Murara Neto.

Di menit 29 Fiorentina membungkam public Olimpico. Umpan tarik Nenad Tomovic dari garis belakang pertahan Roma diterima Vargas, dan tembakan kerasnya meluncur dan mengoyak jala De Sanctis. Skor sama, 1-1.

Fiorentina mencoba lebih menggebrak di babak kedua. Tak lama setelah restart, sundulan Rossi dari crossing Borja Valero melesat di atas mistar gawang Roma, Kemudian umpan tarik Manuel Pasqual gagal disambut Rossi maupun Alberto Aquilani di dalam kotak penalti.

Roma terus menekan lawannya. Sekali lagi Neto melakukan aksi penyelamatan dari tendangan Maicon. Dari sepak pojok yang tercipta tersebut lahirlah gol kedua tuan rumah.

Destro, yang untuk pertama kalinya bermain di musim ini setelah pulih dari cedera lutut, berhasil menuntaskan peluang di kotak penalti Fiorentina dan mengubahnya menjadi gol. Itulah gol pertamanya sejak 19 Mei lalu.

Di menit 88 Roma kehilangan seorang pemainnya setelah Miralem Pjanic mendapatkan kartu kuning kedua, yang berarti kartu merah. Meski demikian Roma berhasil mempertahankan kemenangannya sampai pertandingan usai. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya