SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma menendang bola ke pertahanan Fiorentina. Roma gagal menang saat laga di kandang. Ist/dok

AS Roma vs Fiorentina berakhir dengan kemenangan Fiorentina 0-2 dalam laga perempatfinal Coppa Italia 2015.

Solopos.com, ROMA — Harapan AS Roma untuk terus melaju di ajang Coppa Italia 2015 pupus setelah mereka disingkirkan Fiorentina. I Lupi kini akan fokus ke dua kompetisi lainnya, Serie A dan Liga Europa.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

AS Roma vs Fiorentina menghentikan laju Roma di babak perempatfinal Coppa Italia. Tampil di kandang sendiri, Olimpico, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB, mereka dipaksa mengakui keunggulan Fiorentina dengan skor 0-2. Dua gol tim tamu tercipta pada babak kedua dan keduanya diborong oleh Mario Gomez.

“Kami bermain bagus pada babak pertama, tapi itu tak cukup untuk menang,” tutur pelatih Roma, Rudi Garcia, seperti dilansir detiksport mengutip Rai Sport.

“Fiorentina mencetak gol melalui peluang pertama mereka. Tapi, itulah sepakbola. Pada pertandingan sistem gugur, tajam di depan gawang itu penting,” tambahnya.

“Tak ada yang perlu saya katakan kepada para pemain saya. Mereka sudah memberikan semua yang mereka miliki malam ini,” kata Garcia.

Kekalahan ini membuat krisis kemenangan Roma pada tahun 2015 berlanjut. Dalam tujuh pertandingan yang mereka jalani sejak pergantian tahun, Roma cuma menang dua kali. Dalam lima laga lainnya, Francesco Totti dan kawan-kawan empat kali seri dan sekali kalah.

“Pada saat ini kami kebobolan terlalu banyak gol dan tak terlalu tajam di lini serang. Kami juga memiliki pilihan yang lebih sedikit,” kata Garcia.

Seusai tersisih dari Coppa Italia, Roma masih akan tampil di dua kompetisi lainnya. Mereka tengah berusaha mengejar Juventus di Serie A dan masih bertahan di babak 32 besar Liga Europa.

“Sekarang kami harus langsung kembali bekerja. Kami masih punya Serie A dan Liga Europa, itulah dua hal yang tersisa,” ujar Garcia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya