SOLOPOS.COM - Andy Murray (Getty Images/Elsa)

Andy Murray (Getty Images/Elsa)

NEW YORK- Laju Andy Murray usai meraih medali emas Olimpiade lalu masih tetap oke. Terakhir ia mengalahkan Ivan Dodig untuk melaju ke babak ketiga turnamen AS Terbuka.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam laga babak kedua yang dihelat di lapangan Flushing Meadows, Kamis (30/8/2012) pagi WIB, Murray dengan mudah menyudahi perlawanan Dodig dengan tiga set langsung, 6-2, 6-1 dan 6-3.

Kemenangan ini boleh jadi akan kian meningkatkan moral serta mental Murray, yang memang sekarang tengah jadi pusat atensi dunia berkat penampilannya di Olimpiade lalu. Ia jadi petenis Britania Raya pertama setelah Josiah Ritchie yang memenangi medali emas di tahun 1908. Di final Murray dengan mudah menghentikan perlawanan petenis nomor satu dunia, Roger Federer.

Di babak ketiga Murray sudah menunggu pemenang partai antara Feliciano Lopez dan Pablo Andujar. Kini Murray punya dua hari waktu istirahat sebelum berlaga lagi hari Sabtu.

“Saya bermain sangat baik. Banyak reli sepanjang laga tadi dan pergerakannya sangatlah baik. Saya bergerak dengan sangat baik malam ini dan saya bermain baik,” ujar Murray di Reuters.

“Dengan pelatih saya sekarang (Ivan Lendl), saya yakin akan kembali berlatih besok,” lanjut Murray dengan sedikit tertawa mengenai tipikal Lendl yang “keras” dalam melatihnya.

“Saya akan mencoba melakukan sesuatu besok malam,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya