SOLOPOS.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap pertemuan ASEAN Sports Day 2023 menghasilkan berbagai rumusan untuk perkembangan olahraga. Salah satunya yakni berfokus pada meningkatkan partisipasi olahraga ditengah masyarakat. (Raiky/kemenpora.go.id)

Solopos.com, BANDUNG – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) berharap pertemuan ASEAN Sports Day 2023 menghasilkan berbagai rumusan untuk perkembangan olahraga. Salah satunya yakni berfokus pada meningkatkan partisipasi olahraga di tengah masyarakat.

“Kita kedatangan tamu atau delegasi ASEAN. Pertemuan melakukan diskusi untuk memecahkan masalah bersama yaitu rendahnya tingkat kebugaran, kurangnya perisipasi olahraga,” kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, di Kabupaten Bandung, seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora, Senin (3/7/2023).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Menurut Deputi Isnanta, negara-negara di ASEAN saat ini terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berolahraga. Utamanya adalah Indonesia yang menargetkan Indonesia Bugar 2045.

“Kita ada Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Kemudian juga ada gerakan masyarakat hidup sehat. Harapannya kita terus aktif berolahraga, bugar, dan produktif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deputi Isnanta berharap Kabupaten Bandung bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk meningkatkan partisipasi olahraga di daerah lain. Dengan bugarnya masyarakat juga diharapkan mencapai bangsa yang sejahtera.

“Jadi ASEAN Sports Day mengajak seluruh untuk olahraga dan bugar. Di sini adalah contoh inspirasi untuk daerah lain dalam gemar berolahraga. Oleh karenanya kita lakukan kolaborasi dari semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menyampaikan terima kasih atas kepada seluruh pohak atas terselenggaranya kegiatan ASEAN Sports Day dan juga FORNAS VII di daerahnya. Dia mengakui kegiatan ini berdampak luar biasa terhadap perekonomian.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini. Perputaran perekenomian diharapkan sangat baik. Saya harap kegiatan olahraga seperti ini semakin rutin, selamat datang di Kabupaten Bandung dan semoga semuanya yang datang mendapatkan kesan baik selama di sini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya