SOLOPOS.COM - Ini dia tiga pembalap Indonesia Sigit, Galang, Imanuel (ki-ka) dari Yamaha. Ist/detiksport

Asia Road Racing Championship 2015 segeral bergulir. Tiga pembalap Indonesia diresmikan menjadi tim Yamaha.

Solopos.com, SEPANG — Yamaha Indonesia akan ambil bagian dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Tiga rider sekaligus bakal diturunkan untuk memperkuat tim Yamaha Factory Racing Indonesia.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam peluncuran tim yang dilakukan di Sama-Sama Hotel, Sepang, Malaysia, Kamis (5/2/2015) malam waktu setempat, Yamaha Factory Racing Indonesia memperkenalkan tiga pebalapnya. Mereka adalah Imanuel Pratna (18 tahun), Sigit PD (26 tahun), dan Galang Hendra (15 tahun), yang akan turun ke kelas 250 cc dengan menggeber YZF-R25.

“Ketiganya yang terbaik dipilih karena prestasi, skill dan attitude. Dan kami bangga mendapatkan support dari para pembalap Yamaha MotoGP. Seperti Lorenzo dan Pol terakhir ke Indonesia Desember tahun lalu, ikut memberikan selamat kepada juara Indoprix 2014 Fitriansyah Kete dan support rider di Yamaha Asean Cup Race,” tutur Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dilansir detiksport.

Imanuel dan Sigit sudah punya pengalaman di level Asia. Terakhir, keduanya turun di Suzuka 4 Hours Endurance pada Juli 2014 lalu. Imanuel keluar sebagai juara, sedangkan Sigit menempati posisi runner-up.

“Senang dan bersyukur, ini tanggung jawab besar untuk melakukan yang terbaik. Bersama factory team, dukungan motor akan lebih prima, chief mekanik dari Jepang berpengalaman dan melatih rider Indonesia di Yamaha Racing Academy (YRA). Dengan R25 juga handling dan kontrol motor lebih mudah,” kata Imanuel.

Sigit sudah unjuk gigi dengan R25 lewat Yamaha Asean Cup Race pada Desember 2014 lalu. Pebalap asal Yogyakarta itu keluar sebagai juara di kelas 250cc.

“Saya berterima kasih diberi kesempatan ini. Dengan skill, pengalaman dan pembelajaran dari Yamaha, saya akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil terbaik di ARRC. Dengan tim pabrikan, support akan menopang perjuangan kami nanti,” ucap Sigit.

Sementara itu, bagi Galang Hendra, ARRC akan jadi pengalaman pertamanya di level Asia. Pebalap berusia 16 tahun itu pun siap belajar dari Sigit dan Imanuel yang lebih senior.

“Belajar banyak dari mereka untuk geber motor sport. Saya juga sering latihan dengan R25 di Maguwo (Yogya) dan dipercaya ikut kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race. Di ARRC nanti harus optimistis dan percaya diri, agar bisa dapat hasil terbaik,” ujar Galang. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya