SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SOLO — Timnas U-23 Indonesia mengawali pertandingan di Grup E Asian Games 2014 dengan hasil fantastis. Tim besutan Aji Santoso tersebut berhasil menang telak 7-0 atas Timor Leste di Stadion Goyang, Korea Selatan, pada Senin (15/9/2014) sore. Empat gol di antaranya dicetak oleh Ferdinand Sinaga.

Atas hasil tersebut, timnas U-23 yang bergabung dengan Timor Leste U-23, Maladewa U-23 dan Thailand U-23 di Grup E langsung menyodok ke pemuncak klasemen, dengan poin 3 dengan satu kemenangan dan agregat memasukkan gol 7-0. Sedangkan Timor Leste langsung berada di dasar klasemen dengan poin 0 dan defisit memasukkan gol 0-7.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sementara atas sumbangan gol yang dihasilkan pada laga melawan Timnas Timor Leste U-23, Ferdinand Sinaga telah mencatatkan diri sebagai topskor sementara dengan 4 gol, disusul Saeed Al Kathiri (UEA, 3 gol), Musashi Suzuki (Jepang, 2 gol).

Timnas U-23 Indonesia akan kembali menjalani laga selanjutnya melawan tuan rumah Maladewa, Kamis (18/9/2014) di Stadion Sepakbola Incheon dan menjamu Thailand  di tempat yang sama, Senin (22/9/2014) mendatang.

Tim yang lolos sebagai juara grup E akan bertemu dengan runner-up grup F. Sedangkan runner-up grup E bakal menghadapi juara grup F. Grup F sendiri dihuni Korea Utara U-23, Tiongkok U-23, dan Pakistan U-23.

Berikut data statistik penampilan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Timor Leste :

Statistik penampilan Timnas U-23 Indonesia (JIBI/Harian Jogja/soccerpunter.com)

Statistik penampilan Timnas U-23 Indonesia (JIBI/Harian Jogja/soccerpunter.com)

Klasemen Per Grup

 (JIBI/Harian Jogja/soccerpunter.com)

(JIBI/Harian Jogja/soccerpunter.com)

 (JIBI/Harian Jogja/soccerpunter.com)

(JIBI/Harian Jogja/soccerpunter.com)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya