SOLOPOS.COM - Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar bertemu dengan Asprov PSSI Jateng pada Rabu (5/6/2024). (Istimewa/Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar)

Solopos.com, SEMARANG – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah telah memberikan keputusan terkait masalah pemilihan ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Karanganyar.  Sebelumnya, proses kongres di Askab Karanganyar dianggap bermasalah karena adanya dugaan pelanggaran statuta. Nantinya, pelaksanaan Kongres Pemilihan Askab PSSI Karanganyar dapat dilaksanakan, Rabu (26/6/2024).

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (9/6/2024), Asprov PSSI Jateng pun juga telah mengirimkan surat ke Askab PSSI Karanganyar untuk dijalankan sebagaimana mestinya. Menurut Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng) Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi, pihaknya sudah bersurat dengan Askab PSSI Karanganyar.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Kami telah memutuskan beberapa hal mengenai kongres Askab PSSI Karanganyar dan kami telah mengirim surat tersebut. Dari Asprov PSSI Jateng, kami dalam rangka meluruskan apa yang sudah terjadi dan berharap supaya Kongres Askab PSSI Karanganyar dapat dilaksanakan sesuai dengan statuta dan kode disiplin yang ada di PSSI,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi.

Sementara itu, dari hasil Tim Monitoring dan Evaluasi Asprov PSSI Jawa Tengah pada pelaksanaan Kongres Pemilihan Askab PSSI Karanganyar tahun 2024, kemudian hasil pertemuan Asprov PSSI Jawa Tengah bersama Askab PSSI Karanganyar tentang klarifikasi terkait penyelenggaraan Kongres Pemilihan Askab PSSI. Asprov PSSI memutuskan beberapa hal yaitu:

Asprov PSSI Jateng memutuskan pelaksanaan Kongres Pemilihan yang semula direncanakan, Sabtu (1/6/2024) untuk selanjutnya akan dijadwalkan kembali, dengan tahapan yang telah terlaksana akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya sesuai Statuta Asprov PSSI Jateng dan Kode Pemilihan PSSI yang belum dilakukan.

Kemudian merujuk pada Statuta Asprov PSSI Jateng dan Kode Pemilihan PSSI, bahwa setiap kandidat yang telah terdaftar wajib menjalani pemeriksaan integritas yang akan dilakukan oleh Komite Disiplin Asprov PSSI Jateng. Berkas fisik pendaftaran setiap kandidat yang akan menjalani pemeriksaan integritas harus dikirim kepada Asprov PSSI Jateng selambat-selambatnya, Rabu (12/6/2024) dan pemeriksaan integritas kandidat akan dilaksanakan selambat-lambatnya, Jumat (14/6/2024). Dan selanjutnya hasil pemeriksaan yang telah dilakukan akan diserahkan kepada Komite Pemilihan Askab PSSI Karanganyar.

Setelah itu, pengumuman kandidat yang dinyatakan memenuhi kriteria dan berdasarkan hasil pemeriksaan integritas akan dilaksanakan tanggal 16 Juni 2024 dan penetapan calon ketua juga dilakukan, Minggu (16/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya