SOLOPOS.COM - Pemain Aston Villa merayakan gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Villa Park, Minggu (7/11/2022) malam WIB. (Twitter @AVFCOfficial)

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) tidak berdaya dan takluk 1-3 pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Villa Park, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Empat gol pada laga ini semuanya dicetak oleh pemain Aston Villa, termasuk gol bunuh diri untuk MU. Leon Bailey mencetak gol cepat pada menit ketujuh sebelum Lucas Digne menambahkan empat menit kemudian yang membuat tim Erik ten Hag tertinggal 0-2.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Namun gol bunuh diri Jacob Ramsey di pengujung babak pertama membuat kedudukan berubah menjadi 1-2 hingga turun minum.

Baca Juga: Chelsea 0-1 Arsenal: Gabriel Bawa The Gunners ke Puncak Lagi

Aston Villa memperbesar kemenangan pada babak kedua. Ramsey membayar tuntas kesalahannya melakukan gol bunuh diri dengan mencetak gol pada menit ke-49. Gol ini lahir berkat assist Ollie Watkins.

Ramsey menjadi pemain keempat yang mencetak gol, memberikan assist dan melakukan gol bunuh diri dalam sekali pertandingan di Liga Premier League. Assist dia lakukan untuk Bailey saat mencetak gol pertama.

Tiga pemain yang  sebelumnya melakukannya adalah Gareth Bale pada November 2012, Wayne Rooney pada Oktober 2012 dan Kevin Davies di Desember 2008.

Baca Juga: Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Sedang Bergairah

Kekalahan ini membuat posisi MU tidak beranjak dari lima besar klasemen sementara. MU terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat klasemen.

Aston Villa merangkak naik ke urutan 13 menyalip Bournemouth, Everton, West Ham dan  Leicester. Villa kini terpaut tiga poin dari zona degradasi yang membuat manajer baru Unai Emery masih harus bekerja keras.

Pada laga tersebut Manchester United mendominasi permainan dengan 58 persen penguasaan bola. MU melancarkan delapan tembakan dengan tiga di antaranya tetap sasaran. Sedangkan Aston Villa melepaskan enam tembakan, empat  di antaranya on target, demikian dilansir dari The Sun.

 

Susunan starting XI Aston Villa vs Manchester United:

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Digne, Dendoncker, Luiz, Ramsey, Buendia, Bailey, Watkins

Manchester United: De Gea, Dalot, Lindelof, Martinez, Shaw, Casemiro, Eriksen, Rashford, Van de Beek, Garnacho, Ronaldo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya