SOLOPOS.COM - Pemain Aston Villa Agbonlahor (ki) berhadapan dengan pemain Chelsea Eden Hazard. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, WEST MIDLANDS — Diwarnai dengan pengusiran dua pemain Chelsea serta Jose Mourinho, Chelsea takluk 0-1 saat melawat ke markas Aston Villa. Fabian Delph menjadi satu-satunya pencetak gol di laga ini.

Pada laga di Villa Park, Minggu (16/3/2014) dinihari WIB, Chelsea sebenarnya tampil dominan sejak menit pertama, tapi kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Laga makin sulit buat The Blues ketika Willian diusir wasit pada sejak menit ke-69.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sejak itulah anak-anak asuh Jose Mourinho mulai mendapatkan tekanan. Hingga Delph menceploskan bola pada menit ke-82. Pada penghujung laga, Ramires dan Mourinho mengikuti jejak Willian, diusir wasit dari lapangan.

Kekalahan ini tak mempengaruhi posisi Chelsea di klasemen. Mereka masih memimpin dengan nilai 66 dari 30 laga, unggul enam angka dari Manchester City di posisi dua yang baru 27 kali bermain. Sementara Villa bertengger di urutan 10 dengan mengumpulkan nilai 34.

Dilansir detiksport, tak ada peluang berarti sepanjang 10 menit pertama pertandingan. Satu percobaan dari Willian dari luar kotak penalti masih membentur bek dan bola kemudian diamankan Brad Guzan.

Terus menyerang, tim tamu berbalik mendapatkan ancaman pada menit ke-39. Umpan sodoran kepala Gabriel Agbonlahor disambut tendangan voli Christian Benteke dari luar kotak penalti. Sedikit melenceng di kanan gawang Petr Cech.

Chelsea langsung merespons dua menit kemudian. Sepak pojok dari Willian diterima Nemanja Matic di tiang jauh, kemudian menceploskan bola masuk ke gawang. Tapi wasit menganulir gol ini karena menganggap bola lebih dulu menyentuh lengan Matic.

Di penghujung babak pertama, Chelsea memperoleh peluang dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Tapi sepakan Oscar masih terbaca Guzan dan diamankan dengan mudah.

Lima menit babak kedua berjalan, kemelut terjadi di gawang Villa. Umpan silang Ivanovic dari sisi kanan diterima Eden Hazard di tiang jauh. Setelah mengecoh satu pemain, Hazard mengakhiri aksinya dengan mengumpan ke tengah. Ron Vlaar yang berada di jalur bola bermaksud melakukan sapuan, tapi justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung Guzan siap dan menepis bola.

Masuk ke menit ke-69, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Willian mendapatkan kartu kuning kedua. Dia melanggar Fabian Delph.

Gawang Chelsea harus bergetar juga pada akhirnya. Pada menit ke-82, Delph menyontek bola umpan silan Marc Albrighton dan meluncur ke pojok kanan gawang.

Jelang peluit akhir dibunyikan, Chelsea harus kembali mendapatkan kartu merah. Ramires diusir wasit setelah menginjak kaki El Ahmadi. Mourinho yang melancarkan protes kemudian menyusul diusir wasit. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:

Aston Villa: Guzan, Bacuna, Vlaar, Baker, Bennett (Clark 77′), Westwood, Delph, El Ahmadi, Weimann, Benteke, Agbonlahor (Albrighton 74′)

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar (Schuerrle 66′), Hazard; Torres (Ba 66′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya