SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aston Villa vs Chelsea berakhir dengan kemenangan tim tamu Chelsea

Solopos.com, BIRMINGHAM — Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan meninggalkan saingan terdekatnya Manchester City. The Blues memenangi laga tandangnya melawan Aston Villa dengan skor 2-1.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kemenangan ini membuat Chelsea kini mengoleksi 56 poin, selisih tujuh poin dari City setelah di saat yang hampir bersamaan ditahan Hull City 1-1. Sedangkan Villa kini mendekat ke zona degradasi dengan menghuni urutan ke-17 karena baru mengumpulkan 22 poin.

Melawat ke Villa Park dalam laga yang digelar Sabtu (7/2/2015), Chelsea mencetak gol cepat lewat Eden Hazard di menit kedelapan. Gol itu menjadi pembeda kedua tim sampai paruh jeda.

Pasca turun minum, Villa bermain lebih baik sehingga berhasil mencetak gol penyama lewat Jores Okore di menit ke-48. Branislav Ivanovic menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat golnya di menit ke-66.

Seperti dilansir detiksport, serangan balik Oscar melewati hadangan Jores Okore yang mengoper kepada Willian. Bola diakhiri Hazard dengan sontekan yang bersarang di pojok bawah gawang Brad Guzan. Chelsea memimpin 1-0.

Di menit ke-48, Villa akhirnya mencetak gol penyama. Okore menyambut crossing Carles Gil dengan sundulan yang tidak mampu dihentikan Courtois. Skor kini 1-1.

Buruknya pertahanan Villa menjadi bumerang. Tim tuan rumah gagal mengamankan bola dalam empat kali kesempatan sehingga bola jatuh di jalur Ivanovic untuk diteruskan dengan tendangan kaki kiri yang membobol gawang Villa. Villa 1, Chelsea 2.

Tidak banyak peluang berarti yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Villa gagal membuat gol kedua sehingga Chelsea berhak atas kemenangan 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
ASTON VILLA:
Guzan, Cissokho, Clark, Okore, Hutton, Delph, Westwood, Cleverley (Sinclair 74′), Weimann (Cole 80′), Agbonlahor (Benteke 68′), Carles Gil

CHELSEA: Courtois, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian (Cuadrado 80′), Oscar (Mikel 73′), Hazard, Drogba (Remy 64′)

Didier Drogba (ki) pemain Chelsea duel lawan Gabby Agbonlahor dari Aston Villa. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Didier Drogba (ki) pemain Chelsea duel lawan Gabby Agbonlahor dari Aston Villa. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya