SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Rickie Lambert berselebrasi seusai buat goal saat lawan Aston Villa. JIBI/Rtr/Darren Staples

Aston Villa vs Liverpool di pekan ke-23 dimenangkan Liverpool dengan skor 0-2. Dengan kemenangan ini The Reds berada di urutan tujuh klasemen.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Liverpool pulang dari markas Aston Villa dengan poin penuh. Gol dari Fabio Borini dan Rickie Lambert membuat The Reds memetik kemenangan 2-0 atas Villa.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bermain di kandan aston Villa Villa Park, Sabtu (17/1/2015) malam WIB, Liverpool membuka kemenangan lewat gol dari Borini di menit ke-24. Lambert, yang menggantikan Borini di babak kedua, lalu menambah keunggulan di menit ke-79.

Tambahan tiga angka membuat The Reds kini mengoleksi 35 poin untuk duduk di posisi tujuh papan klasemen Premier League.

Hasil tersebut sekaligus membuat ‘Si Merah’ sudah tak terkalahkan di dalam delapan laga terakhirnya di seluruh ajang. Villa sementara itu terpaku di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan 22 poin.

Dilansir detiksport, gol The Reds berawal dari serangan balik cepat. Alberto Moreno berhasil menggetarkan gawang Villa. Namun, gol tidak berlaku karena ia dinilai sudah lebih dulu terjebak offside.

Menit ke-24 Liverpool memimpin melalui Fabio Borini. Dari kanan Jordan Henderson melepaskan umpan silang dan Borini yang tak terkawal di depan gawang melompat dan meneruskan bola dengan jitu.

Di babak kedua tekanan demi tekanan lalu kembali coba dilancarkan Villa. Dari sebuah tendangan penjuru di menit ke-66, Baker yang berada di depan gawang mampu menyundul bola dengan tepat dan keras, walaupun arahnya masih tipis melambung di atas mistar gawang Liverpool. Tak berapa lama sepakan Benteke masih mengarah ke Mignolet untuk menghasilkan tendangan penjuru lainnya.

Di tengah-tengah usaha Villa menyamakan kedudukan, Liverpool menghentak lewat Lucas Leiva di menit ke-76. Dari luar kotak penalti ia melepaskan tembakan yang memaksa Guzan meregangkan tubuh untuk menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Tiga menit berselang Liverpool benar-benar menggandakan keunggulan. Diawali dari sebuah sepak pojok dan kesalahan operan dari pemain Villa, bola pada akhirnya dikuasai Rickie Lambert di tepi kotak penalti. Pemain yang baru masuk beberapa menit sebelumnya itu lalu mengecoh seorang pemain sebelum melepaskan tembakan menyusur tanah ke pojok gawang Villa tanpa bisa dihalau Guzan, 0-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Aston Villa:
Guzan; Hutton, Okore, Baker, Cissokho, Sanchez, Westwood (Gil 59′), Cleverly (Weimann 59′), Delph; Agbonlahor, Benteke.

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho, Markovic, Henderson, Lucas Leiva, Moreno (Enrique 71′), Sterling (Ibe 85′), Borini (Lambert 71′), Coutinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya