SOLOPOS.COM - Manchester United mempunyai beban berat di lini depan karena tak memiliki bomber kuat. JIBI/Rtr

Aston Villa vs Manchester United bakal menjadi ujian lini depan pasukan Van Gaal. Di laga pembuka melawan Spurs, MU mandul.

Solopos.com, BIRMINGHAM— Serangan Manchester United terasa hambar pada laga pembuka Liga Premier, akhir pekan lalu. Oleh karena itu, barisan depan tim berjuluk Setan Merah itu dituntut memberi gol-gol yang bisa memberi kemenangan meyakinkan ketika melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (15/8/2015) pukul 01.45 WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pada laga pembuka musim ini, United hanya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8). Satu-satunya gol Setan Merah itu terjadi karena bunuh diri pemain Spurs, Kyle Walker di menit ke-22. Alih-alih menambah pundi-pundi gol, barisan depan Setan Merah tidak banyak memberi ancaman kepada gawang Spurs.

Dengan memasang Memphis Depay di belakang Wayne Rooney yang ditempatkan sebagai ujung tombak, serta Juan Mata dan Ashley Young di bagian sayap, Setan Merah hanya mengukir satu tembakan on target! Wajar apabila United masih bernafsu mendatangkan striker bintang sebelum bursa transfer musim panas ditutup awal September ini. Salah satu bidikan mereka, yakni bomber Barcelona, Pedro Rodriguez.

“Pertandingan [melawan Tottenham] tidak sesuai dengan ekspektasi, jelas sekali, itu tidak sesuai standar yang kami inginkan, namun ini semua tentang hasil dan saya yakin penampilan bagus akan tiba pada pekan berikutnya [melawan Villa],” jelas gelandang United, Michael Carrick, seperti dilansir Yahoosports, Kamis (13/8/2015).

Meski demikian, Van Gaal kemungkinan tidak akan banyak merobak komposisi lini depan timnya. Depay masih diandalkan untuk menopang Rooney, serta memakai Mata dan Young di sayap.
Namun ada sosok yang sangat berharap besar bisa dimainkan mendukung serangan United, Ander Herrera. Pemain asal Spanyol tersebut memborong dua gol ke gawang Villa untuk membawa United menang 3-1 pada duel terakhir kedua tim, April musim lalu. Namun, sepertinya Van Gaal lagi-lagi akan mencadangkan Herrera seperti saat melawan Spurs.

Herrera akan sulit menggeser Depay dari posisi starter gelandang serang. Sementara Van Gaal pernah mengakui tidak berencana memakai Herrera sebagai deep-lying midfielder tetap.

“Saya tidak punya pemain kaki-kanan yang bisa bermain [sebagai No. 6 atau deep-liying midfielder], jadi saya memakai Herrera di sana. Dia melakukan tugasnya dengan baik, tapi itu bukan posisi spesialisnya,” ungkap Van Gaal. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya