SOLOPOS.COM - Ini dia striker anyar Aston Villa Rudy Gestede yang diandalkan saat menjamu Manchester United. Ist/dok

Aston Villa vs Manchester United akan menjadi ujian bagi The Lions, julukan Villa, membuktikan ketajaman striker anyar mereka Rudy Gestede.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Posisi bawah mistar gawang United kemungkinan akan ditempati kembali Sergio Romero saat bertandang ke markas Aston Villa, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sejak melawan Spurs, Van Gaal mencoret kiper utama mereka, David de Gea, karena khawatir tidak bisa bersikap profesional dan terganggu konsentrasinya karena isu transfer ke Real Madrid.

Tapi Setan Merah tak cemas apabila menengok faktor sejarah pertemuan kedua tim. United tercatat tak pernah menelan kekalahan di Villa Park sejak hampir 20 tahun terakhir.

Kekalahan terakhir United di Villa Park terjadi pada 19 Agustus 1995. Dalam periode itu, Setan Merah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 19 duel beruntun, termasuk 12 kemenangan.

Apabila dikerucutkan lagi, mereka menang delapan kali dalam sembilan pertemuan disertai agregat gol 25 berbanding 6. Sebaliknya, The Lions, julukan Villa, hanya menang tiga kali dalam total 46 pertandingan Liga Premier kontra Setan Merah.

“Itu akan jadi laga berat. United merupakan salah satu tim favorit meraih titel juara dan mereka punya para pemain-pemain hebat. Namun kami punya rekrutan bagus. Kami punya rasa lapar dan pemain bertalenta di kamar ganti dan mencurahkan segalanya untuk meraih hasil bagus,” tutur defender Villa, Micah Richards.

Lini depan Villa kehilangan Cristian Benteke yang hijrah ke Liverpool musim panas ini. Padahal, Benteke merupakan penyumbang gol Villa ketika dikalahkan United 1-3 di Old Trafford dan bermain imbang 1-1 di Villa Park musim lalu.

Meski demikian, skuat polesan Tim Sherwood itu tidak mau berlama-lama meratapi kepergian Benteke. Striker baru mereka, Rudy Gestede yang didatangkan dari Blanckburn Rovers musim panas ini langsung menyokong gol ketika menundukkan tim promosi Bournemouth 1-0 pada laga pembuka akhir pekan lalu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya