SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Paulinho (tidak terlihat) dalam Liga Premier duel melawan Cardiff City di Cardiff City Stadium Minggu (22/9/2013) malam WIB. Dua hari setelah laga itu, Spurs harus kembali tampil dalam laga Piala Liga melawan Aston Villa di Villa Park, Rabu (26/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON—Tottenham Hotpsur menyambut laga Piala Liga melawan Aston Villa dengan kepercayaan diri tinggi menyusul tren positif di kompetisi Liga Premier dan Liga Europa dalam satu pekan terakhir.

Namun Spurs justru terancam kelelahan setelah melakoni dua laga hanya dalam empat hari terakhir. Lawatan ke kandang Villa bahkan menjadi duel kompetitif ketiga tim berjuluk The Lilywhites itu dalam waktu kurang dari sepekan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan jadwal itulah, pelatih Spurs, Andre Villas-Boas, melontarkan kritik pedas terhadap otoritas Piala Liga menyusul padatnya jadwal Leighton Baines dkk.

Manajer asal Portugal itu mengungkapkan Spurs hanya memiliki waktu efektif istirahat satu hari saja sebelum melakoni duel di Villa Park.

“Bagaimana bisa sebuah pertandingan dijadwalkan setelah dua hari, yang akan sangat berisiko menimbulkan cedera [pemain]. Sangat mengejutkan tim harus mengambil risiko dengan bermain pada Selasa [waktu setempat],” ungkap Villas Boas jelang lawatan timnya ke kandang Aston Villa, dilansir Soccerway, Senin (23/9/2013).

“Ini bukan hal yang baru di sepak bola Inggris. Aku mengalaminya dalam duel melawan Wolverhampton ketika masih berada di Chelsea dan aku berbicara dengan cara yang sama,” lanjut manajer 35 tahun itu.

Terlepas dari ancaman kelelahan fisik dan cedera di tengah kubu Spurs, anak asuh Villas Boas melanjutkan kebangkitannya di liga domestik dengan kemenangan tipis 1-0 atas Cardiff City, Minggu (22/9/2013) malam WIB.

Spurs juga meraih modal bagus di penyisihan grup Liga Europa dengan kemenangan telak 3-0 atas wakil Norwegia, Tromso, Jumat (20/9) dini hari WIB. Dua hasil maksimal secara beruntun itu melengkapi kebangkitan The Lilywhites setelah kekalahan dari Arsenal di pekan ketiga Liga Premier dan menundukkan Norwich City 2-0 satu pekan berselang.

Di kubu lawan, Pelatih Aston Villa, Paul lambert, mengungkapkan timnya berada dalam ancaman nyata saat harus menjamu Spurs. Namun manajer 44 tahun itu menegaskan Villa sudah siap menyambut kedatangan tamu istimewanya tengah pekan ini.

“Di setiap pertandingan Anda selalu ingin bermain di kandang. Namun kami akan menghadapi tim yang sangat baik. Andre [Villas-Boas] memiliki para pemain hebat dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat,” beber Lambert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya